Home / DAERAH / Kesehatan / TUBABA

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:35 WIB

Yuliana Warga Tiyuh Gunung Katun Tanjungan Butuh Perhatian Dari Pemerintah

Jarilampung.com-Tubaba:
Sudah jatuh tertimpa tangga! Mungkin itulah nasib yang dirasakan oleh Yuliana warga Tiyuh (Desa) Gunung Katun Tanjungan, Kecamatan Tulangbawang Udik, kabupaten Tulangbawang Barat. hari Selasa 17/8/2021.

Yuliana.yang sejak tiga tahun terakhir harus berjuang melawan rasa sakit stroke, dia juga mesti rela dengan keadaan suami yang sudah lama meninggal dan anak perempuannya ditinggal suaminya.

Sebelum Yuliana mengalami stroke, sang suami sudah lama meninggal, kini Yuliana yang tinggal di RT 01 RW 02. Tiyuh Gunung Katun Tanjungan terbaring tiada daya dan tidak bisa bangun.

Meski begitu, Yuliana mengaku pasrah dengan keadaan, untuk makan minum Yuliana mengaku hanya belas kasih dari tetangga, “dengan keadaan saya seperti ini yang tidak bisa apa apa jadi untuk makan minum di kasih dari tetangga yang penting bisa makan,” sebutnya.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, AKBP Jibrael Ingatkan Ini Untuk Personelnya

Yuliana mengaku sejak dia mengalami lumpuh belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten, kecuali yaitu BLT dari tiyuh Gunung Katun Tanjungan.
“(Dari pemerintah) belum ada pak kecuali dari tiyuh dan kepalou,” ungkapnya.

Meski begitu, ia sangat berharap ada pihak dan dermawan bisa membantu dan meringankan bebannya untuk kesembuhan Yuliana, sehingga bisa normal layaknya orang lain. “Saya menginginkan sembuh kembali dan saya minta bisa berobat,” ucapnya penuh harap.

Yuliana dengan berurai air minta kepada Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) mengungkapkan kesedihannya. Apalagi dengan kondisi kini, tidak bisa kerja dan menafkahi anaknya tersebut. Ia mengungkapkan, dan berharap agar Pemda dapat mempasilitasi pengobatan dan mendapat BPJS gratis.

Baca Juga :  Sat Lantas, Jasa Raharja dan Dispenda melakukan Pencocokan data Randis Pemkab Tubaba yang Menunggak Pajak

Disisi lain ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Edison BR berserta pengurus saat berkunjung ke kediaman Yuliana penderita stroke mengatakan,

“Kita dari JPKP Tubaba bersama pengurus berkunjung ke kediaman Yuliana dan siap membantu untuk mempasilitasi Yuliana. agar pemerintah daerah terutama dinas kesehatan dan dinas sosial dapat membantu dan secepatnya menangani penderita stroke ini” ungkapnya.

“Apalagi kita udah menengok keadaan Yuliana yang sangat memperihatinkan, tempat tinggal saja menumpang di bekas sekolah dan saya berharap agar pemerintah daerah dapat segera menangani penderita ini ” pungkasnya.(red)

Berita ini 24 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tim Kemendagri Turun Langsung ke Aceh, Dorong Percepatan Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

DAERAH

Pemkab Lambar Melakukan Sosialisasi Pelatihan Verifikasi dan Validasi DTKS

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Bedah Rumah Warga Tidak Mampu di Kampung Baru III

DAERAH

Pj.Bupati Lambar Ajak Masyarakatnya Sukseskan Tahapan Coklit Data Pemilu 2024

DAERAH

Realisasi APBD Tahun 2022 Meningkat Dibandingkan Tahun Sebelumnya

DAERAH

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Bus di Tulang Bawang Barat

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Bandar Lampung

Bersama Tiga Pilar, Sertu Prio Beri Kenyamanan Ibadah Perayaan Kuningan Dan Puja Wali Pura Kherti Bhuana