Home / DAERAH / Kesehatan / Surakarta

Sabtu, 20 November 2021 - 16:01 WIB

Babinsa Pelopori warga Untuk Medical Check Up Guna Mengetahui Kesehatan Serta Penularan Penyakit

Jarilampung.com-Surakarta :

Medical check up adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh yang penting untuk dilakukan secara teratur, Sebelum melakukan medical check up, ada beberapa persiapan yang sebaiknya kita lakukan agar hasil pemeriksaan lebih akurat .

Sabtu, (20/11/2021) Babinsa Kelurahan Kepatihan Kulon Koramil 04 /Jebres Kodim 0735/Surakarta Serma Teguh Susanto memelopori warganya untuk selalu melaksanakan pengecekan rutin kesehatan yang diselenggarakan secara rutin sebulan sekali oleh petugas POSBINDU kelurahan Kepatihan Kulon bersama petugas Puskesmas Purwodiningratan di RT 2 RW 02 Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.

Baca Juga :  Lomba Satkamling, Tiyuh Mulya Kencana Maju Sebagai Perwakilan Polres Tubaba di Tingkat Polda Lampung

Serma Teguh mengatakan pemeriksaan medical check up secara rutin pelu dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh, mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut atau rujukan ke Rumah Sakit atau dokter spesialis jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan secara berkala dapat dilakukan oleh orang yang sehat, penderita kondisi medis tertentu, atau sesuai dengan kebutuhan, seperti Penderita penyakit kronis, seperti hipertensi dan Persiapan tindakan operasi.”tegasnya.

Baca Juga :  Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 11/Manyaran Berikan Pendampingan Pelayanan KB

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Kepatihan Kulon Hanang Wahyu Setiawan SE, dr. Nindi Utami dari puskesmas Purwodiningratan, Babinsa Serma Teguh Susanto, dan Bhabinkamtibmas Aipda Handoko.

“Dalam Pemeriksaan meliputi cek gula darah, cek kolesterol, cek asam urat, pengukuran lingkar perut, pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tensi serta denyut jantung.”imbuhnya.

“Dalam pelaksanaan pelayanan check up kesehatan antusias warga luar biasa karena terbukti warga yang hadir mencapai 75orang lebih dan rata rata pada usia 35 th keatas”.pungkasnya.

(Red)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Content Creator Ferdiansyah Asal Bandung Sukses Hasilkan Puluhan Juta

Bandar Lampung

Tingkatkan Kerukunan Beragama, Koramil 410-04/TKT dan Polsek Ajak Komponen Masyarakat Laksanakan Jum’at Bersih di Wihara

DAERAH

Serda Supriyanto Awasi Prokes Dan Pengecekan PPKM Level 2 di Swalayan Luwes Kestalan

DAERAH

Mengenal Afzal Rizkie Travel Content Creator Asal Aceh

DAERAH

PKPA DPW Persadin Banten Bersama Untara Dibuka Ketum DPN Persadin Bang Oking

Bandar Lampung

Mewakili Dandim 0410/KBL, Kapten Inf Bunyamin Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2022

DAERAH

Dugaan Kepala Tiyuh Kibang Tri Jaya Telp Insentif Linmas dan Guru Ngaji Mulai Diproses APH

DAERAH

Polsek Tulang Bawang Tengah Giat Patroli Rawan Siang Antisipasi C3