Home / DAERAH / Kesehatan / Uncategorized

Senin, 18 Oktober 2021 - 15:31 WIB

Dengan Prokes Ketat, Kodim 0735/Surakarta Gelar Tes Garjas Periode II TA.2021

Jarilampung.com-Surakarta :
Guna meningkatkan kesegaran jasmani prajurit dan memelihara kemampuan fisik prajuritnya, Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodie II Tahun anggaran 2021, Bertempat di Velodrome Stadion Manahan Solo, Senin (18-10-2021).

Kegiatan Tes Garjas dilaksanakan dengan Prtotokol Kesehatan (Prokes ) ketat, yakni sebelum Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yakni mengukur tensi dan denyut nadi bagi seluruh prajurit.

Hal ini wajib dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan masing-masing prajurit sebelum melaksanakan tes garjas tersebut. adapun tes Garjas kali ini meliputi tes kesegaran ‘A’ yaitu lari waktu 12 menit, dan tes kesegaran ‘B’ yakni Pull up, Sit up, Push up, Lounges dan Shutle run, serta renang dasar 50 meter.

Baca Juga :  Polisi Bantu Pemudik yang Sakit di Rest Area 215 Tulang Bawang Barat

Dalam Pengarahannya kepada seluruh Anggota Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono S.E, M.Si menegaskan bahwa pelaksanaan Garjas Periodik yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik prajuritnya, serta meningkatkan kemampuan fisik dan ketangkasan prajurit Kodim 0735/Surakarta guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

“Saya berharap seluruh prajurit melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan maksimal, serta perhatikan faktor keamanan, sehingga dapat tercapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan”. Tegasnya.

Baca Juga :  Dinas Peternakan: Capaian Ternak Khususnya Sapi di Kab Tubaba Saat Ini 23700

Lebih lanjut Dandim menambahkan bahwasanya tantangan tugas yang dihadapi kedepan di Satuan kewilayahan semakin tidak ringan, hal ini tentunya dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut, oleh karena itu dibutuhkan pembinaan fisik secara teratur, salah satunya melalui pelaksanaan tes garjas periodik ini.

“Dalam pelaksanaan tes garjas ini seluruh prajurit akan diambil nilainya secara perorangan, apabila ada prajurit yang belum mencapai standart nilai kelulusan yang sudah ditetapkan, nantinya prajurit yang bersangkutan akan dilaksanakan pembinaan fisik tersendiri dan diberikan pelatihan secara khusus sampai mencapai nilai yang ditentukan”. Pungkasnya.

(Red)

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Danramil 02/Banjarsari Silaturahmi Dengan Tokoh Adat di Puro Mangkunegaran, Ini Tujuannya

DAERAH

Kecamatan Waykenanga Gelar Musrembang Tahun Anggaran 2022

DAERAH

Program Quick Wins Presisi Polres Tubaba Sat Binmas Laksanakan Pelayanan Dengan Pos Polisi Keliling

DAERAH

Ratusan Prajurit Kodim Wonogiri Datangi Batalyon Mekanis

DAERAH

Olah TKP Kecelakaan, AKP Suhardo: Satu Luka Berat

DAERAH

Bantu Ketertiban Dan Pastikan Sesuai Prokes, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan Vaksinasi

DAERAH

Sunat Massal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76

DAERAH

Peserta Anak Didik PAUD dari 15 Kecamatan 485 Ikut Menyemarakkan Gebyar Paud Tahun 2023