Home / DAERAH / Pemerintahan / TUBABA

Kamis, 4 November 2021 - 12:15 WIB

Jalil , Calon Kepala Tiyuh Bujung Dewa Kab Tubaba

Jarilampung.com – Tubaba:

Pemilihan Kepala Desa/Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan perubahan tahapan dalam situasi Pandemi Covid-19.

Menariknya, pada Pilkati serentak ini banyak generasi baru yang berpotensi ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan Kepala Desa/Tiyuh.

Tak sedikit dari calon kepala Tiyuh di Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah generasi produktif, salah satunya adalah JALIL MR dari Tiyuh Bujung Dewa, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten tulang bawang barat.

Sosok yang akrab di sapa JALIL dan dekat dengan semua golongan tersebut merupakan generasi produktif yang cukup dikenal di lapisan masyarakat.

Jalil yang aktif diberbagai kegiatan sosial ini sangat paham kondisi dan  potensi yang ada di desanya. Dia telah menyiapkan beberapa program untuk mengembangkan potensi-potensi tersebut.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Melakukan Kunker ke Kemenpan di Jakarta

“Generasi saat ini sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai ingin terlibat dalam proses pembangunan,” ujarnya selasa (2/11/2021)

Jalil ingin mengajak masyarakat turut bergotong royong untuk melakukan pembangunan ekonomi dengan melibatkan perkembangan teknologi.
“Kita tahu bahwa di desa banyak generasi produktif yang memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan berbagai potensi yang ada di desa,” paparnya.

Ia juga mengajak generasi muda untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” ujar Jalil.

Baca Juga :  Karya Bhakti Daerah Tahap I Dan II di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Resmi Dibuka

Selain meningkatkan potensi pertanian, Jalil juga berharap kaum milenial bisa terlibat dalam penanganan dan pengawasan pembangunan desa. Termasuk ikut aktif dalam memajukan olahraga di Tiyuh Bujung Dewa.

Apa yang melatarbelakangi mencalonkan diri, karena banyak masyarakat dan tokoh dari berbagai elemen yang menginginkannya menjadi kepala tiyuh di Bujung Dewa.

Selain banyaknya dorongan dari masyarakat dan keluarga besar untuk maju sebagai bakal calon Kepala Desa/Tiyuh, ia juga ingin berkontribusi lebih dalam memajukan desa tempat ia tinggal.

“Maka saya mengikrarkan diri menjadi bakal calon kepala Desa/Tiyuh Bujung Dewa. Mohon doa dan dukungannya”. pungkasnya.

(Rezqi ap)

Berita ini 212 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jelang Ramadhan, Pj. Bupati Monitoring Pasar Tradisional

Bandar Lampung

Percepat Herd Immunity, Koramil 410-04/TKT Gelar Serbuan Vaksin Untuk Usia 6 Sampai 12 Tahun

DAERAH

Kapolres Kab Tuba Pimpin Upacara Sertijab Kasat Binmas dan Kapolsek Menggala

DAERAH

FPII Korwil Rohil Rayakan HUT ke 4 FPII Setwil Riau,Bersama Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah

DAERAH

DPRD Tubaba Hearing Sengketa Lahan 5 Keturunan Bandar Dewa dan PT HIM

DAERAH

Ketua TP-PKK Lambar Menghadiri Rakor PKK Tingkat Nasional Tahun 2023

DAERAH

Penuh Keakraban, Babinsa Dampingi Puluhan Siswa Paud Dan TK terima Vaksinasi

DAERAH

Tekab 308 Presisi Polres Tubaba Polda Lampung Tangkap Pelaku Curat