Home / Bandar Lampung / DAERAH

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:11 WIB

Mengenal Sosok Febri Irawan dari Lampung Mengukir Prestasi, Membangkitkan Semangat Pendidikan

Lampung: jarilampung.com–
“Pendidikan adalah lebih dari sekadar mengajar. Ia tentang membentuk karakter dan memberikan semangat kepada generasi mendatang.” – Febri Irawan

Febri Irawan, seorang pemuda berusia 34 tahun asal Lampung, telah menorehkan jejak gemilang dalam dunia pendidikan. Sejak awal, gelar “guru” telah menjadi bagian tak terpisahkan dari perjalanan hidupnya. Dari menjadi guru privat, guru pengganti di sekolah, guru honor, hingga mendirikan lembaga bimbingan belajar pribadi, Febri telah mengabdikan dirinya sebagai seorang pendidik sejak tahun 2013, dan dia bertekad untuk melanjutkan perjuangannya hingga akhir hayatnya.(18/5/2024).

Bagi Febri, menjadi seorang guru bukan sekadar tentang menyampaikan materi, tetapi lebih dari itu. “Seorang guru haruslah memberikan semangat dan menjadi teladan bagi siswa untuk menjadi individu yang bertanggung jawab,” katanya. Pandangannya tentang pentingnya peran seorang guru dalam membentuk generasi masa depan telah mendorongnya untuk mengambil langkah berani dalam membangun lembaga pendidikan yang dapat dijangkau oleh semua orang di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Kanit Binkamsa Sat Binmas Ipda Aprizal, Jadi Pembina Upacara di SMA Negri 3 Tumijajar

Walaupun banyak yang meremehkan usahanya, Febri tidak pernah ragu. Dukungan penuh dari keluarga dan istri tercintanya menjadi pendorongnya untuk terus maju. “Mereka adalah tiang yang kokoh dalam perjuangan saya,” ucapnya dengan penuh rasa syukur. Kini, lembaga pendidikan yang dibangunnya, “ALFAIZ”, telah menjadi sandaran bagi lebih dari satu juta orang di seluruh Indonesia dalam menghadapi berbagai tes seperti UTBK, SKD CPNS dan Kedinasan, serta BUMN.

Gaya mengajarnya yang kreatif dan inovatif telah membawa Febri Irawan dengan lembaga “ALFAIZ” menjadi terkenal melalui media sosial dan platform digital. Meskipun dihadapkan dengan masa sulit, seperti saat pandemi Covid-19 membuat usahanya terhenti, Febri tidak menyerah. “Saya percaya bahwa tantangan adalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan,” ujarnya dengan keyakinan.

Baca Juga :  Pj Bupati Tubaba Secara Simbolis Serahkan Perlengkapan Jama'ah Umroh dan Wisata Rohani

Dengan tekad yang kuat, Febri bahkan mengambil langkah lebih jauh dengan menyebarkan video pembelajaran melalui YouTube, yang kemudian mendapat sambutan beragam dari ribuan siswa dan menjadi followers setia. Hari ini, “ALFAIZ” bukan hanya sebuah lembaga pendidikan, tetapi juga simbol dari perjuangan seorang pemuda Lampung dalam membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan.

Febri Irawan telah membuktikan bahwa dengan tekad dan semangat yang kuat, mimpi bisa menjadi kenyataan. Kini ia menaungi dua perusahaan PT Privat Alfaiz Sejahtera dan PT Alfaiz Edukasi Inovasi Indonesia. Kisah inspiratifnya tidak hanya mengangkat namanya, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masa depan pendidikan di Indonesia, dan memberikan kebanggaan bagi daerah asalnya, Lampung.(*)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Dampingi Pangdam II/Swj Tinjau Lokasi Muktamar NU Ke-34 di UIN Lampung

Bandar Lampung

Lembaga KAMPUD Dukung Kejari Lampung Tengah Tuntaskan Laporan Dugaan Korupsi Dana Bantuan Covid-19

DAERAH

Laporan Dugaan Korban Penipuan di Polres Tubaba Sudah Lima Bulan Belum Ada Kejelasan

DAERAH

Satlantas Polres Tulang Bawang Olah TKP Kecelakaan Lalu Lintas

DAERAH

Pemkab Lambar Mengikuti Webinar Dalam Rangka Pemilu Serentak Tahun 2024

Bandar Lampung

Bersama Pangdam, Personel Kodim 0410/KBL Laksanakan Patroli Bermotor

Bandar Lampung

FPII, PWRI dan PPWI Lampung Mengapresiasi Polda Lampung Dalam Mengungkap TPPO

DAERAH

Team Tekab 308 Presisi SatReskrim Polres Tubaba dan Polsek Gunung Agung Tangkap Pelaku Curanmor