Home / DAERAH

Sabtu, 10 Juli 2021 - 19:10 WIB

Ketua JPKP Kab Tubaba Akan Sampaikan Keluhan Pasutri Ke Dinsos

Jari Lampung.com Tubaba:
Dewan pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan ( DPD-JPKP) kabupaten Tulangbawang Barat Kunjungi Pasutri Terkena Stroke, di Kelurahan Panaragan jaya RT 02 RW 05 kecamatan Tulang bawang Tengah. Sabtu 10/07/2021

Pada kesempatan tersebut Ketua JPKP Edison BR.di dampingi Sekretaris Sayuti.dan Biro Kesejahteraan Masyarakat Nurul. dan Denti. hadir di kediaman Kusnan, yang di terima oleh anak perempuan nya Nining.

Nining. terus berupaya tegar. Selama 3 tahun terakhir ini harus merawat bapak nya Kusnan.yang mengalami stroke kini cobaan hidupnya makin bertambah setelah ibunya Nining yaitu Karsih. mengalami Stroke juga dan Penyakit Diabetes.

“Beginilah mereka berdua bisa di lihat sendiri keadaan nya,Saya yang menjaga sendirian.” ungkap ning.saat menerima kunjungan rombongan DPD JPKP di kediamannya.

Baca Juga :  Rapat Konsolidasi dan Capacity Building Srikandi TP Sriwijaya Meriah dan Sukses

Menurut Nining. kedua orang tua nya sudah mengalami 3 tahun terakhir ini menderita stroke, ” sudah sekitar 3 tahun mas orang tua saya menderita stroke ini, udah coba pengobatan ke PONED, tapi belum ada kemajuan untuk kesembuhan. apa-apa harus di bopong kalau mau mandi atau buang air.” tuturnya

” Saya sangat mengharapkan bantuan dari bapak ibu bagaimana caranya agar orang tua saya mendapatkan kursi roda, karena penghidupan kami ini pas-pasan mas”, ucapnya.

Edison menyampaikan dirinya datang bersama rekannya menjenguk, tulus ikhlas untuk menanyakan kondisi Kusnan dan Karsih orang tua dari nining. “Apa yang kira-kira menjadi kendala keluarga ini, mudah-mudahan kami bisa membantu. Mungkin bukan serta merta menjadi solusi permasalahan, tapi kami akan menghubungi dinas terkait khususnya Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan kursi roda dan bisa dimanfaatkan keluarga pak Kusnan,” tutur mantan Dewan dari partai Golkar tersebut.

Baca Juga :  Bupati Lambar Melantik 177 Anggota Lembaga Himpun Pemekonan

Edison pun menyampaikan kepada nining untuk terus bersabar dalam mengurus keluarganya. Dia juga berjanji untuk secepatnya menghubungi dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan dan cepat terealisasi. Selain itu akan memeriksa masalah BPJS Kesehatan Kusnan dan Karsih.

Di pertemuan singkat ini sangat berarti bagi keluarga Kusnan yang mengharapkan bantuan dari pemerintah, ” inilah pengabdian kita kepada masyarakat melalui JPKP Tubaba dan ini akan selalu intens kita lakukan” tutur Edison.
Sesuai dengan motto JPKP yaitu, “salam pengabdian tanpa syarat, JPKP siap melayani” pungkasnya.(red)

Berita ini 73 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kunjungi Pasar Hewan, Ini Yang Dilakukan Anggota Koramil 17/Sidoharjo Kepada Warga

Bandar Lampung

Walikta Eva Dwiana Ajak Jajaran dan Warga Jadi Tuan Rumah yang Baik bagi Para Tamu Apeksi

DAERAH

Tekab 308 Presisi Polres Tubaba Berhasil Gulung 2 Pelaku Curas di Tiyuh Panaragan

DAERAH

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 Sekaligus Penyerahan Hewan Kurban

DAERAH

Unit Patroli Gabungan Polsek Tulang Bawang Tengah Dengan Unit Opsnal Adakan Patroli Wilayah

Bandar Lampung

Tingkatkan Kemampuan Tugas Babinsa di Wilayah, Kodim 0410/KBL Gelar Kegiatan Katpuan Digitalisasi

Bandar Lampung

Lepas Personel Purna Tugas, Dandim 0410/KBL : Terimakasih Atas Pengabdian

DAERAH

Percepatan Vaksinasi Covid-19 Mendapat Pendampingan Dan Pengawasan Protekes Dari Babinsa