Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Rabu, 3 November 2021 - 19:56 WIB

Koramil 410-01/Panjang Jaring Warga Yang Belum Vaksin di Jalan Raya

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Bertempat di PT Mangga Raya Makmur Jln. Pangeran Tirtayasa, Campang Raya, Rabu (3/11/2021). Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL menggelar serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan 2 bagi masyarakat.

Vaksinasi kali ini, Koramil 410-01/Panjang bekerjasama dengan PT Mangga Raya Makmur. Melalui metode out of the Box, setidaknya 100 orang warga masyarakat tertarik untuk melaksanakan suntik Vaksin pada saat itu.

Penyelenggaraan Vaksinasi dengan metode Out of the Box (diluar kebiasaan) merupakan inisiasi Danramil 410-01/Panjang, Mayor Kav Perri Pujarama SH, untuk mendukung percepatan Vaksinasi nasional.

“Melalui metode ini, kami dari Koramil Panjang bersama PT Mangga Raya Makmur mempromosikan Vaksin dipinggir jalan raya tersebut dan mempersilahkan warga yang melintas untuk sejenak melihat langsung proses suntik Vaksin Covid-19 yang kami gelar. Selanjutnya, kami persilahkan bagi mereka yang mau dan belum di vaksin untuk melaksanakan suntik vaksin,” jelas Danramil.

Baca Juga :  Dinas Kominfo Hadiri Kegiatan DPC AWI Tuba Pembagian Sembako

Menurut Danramil, hal ini sekaligus meyakini bahwa sebenarnya masih banyak warga yang belum melaksanakan suntik vaksin dikarenakan kesibukan, pekerjaan dan lain hal sehingga mereka belum sempat untuk melaksanakan vaksinasi.

“Tentunya ini berkat kemitraan yang baik dengan pimpinan PT Mangga Raya Makmur Bapak Panji yang telah bersedia dan sukarela meyiapkan tempat usahanya untuk kegiatan kemanusiaan yaitu Vaksinasi. Alhamdulillah sebanyak 100 orang warga mau melaksanakan suntik Vaksin pada hari ini,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Bapak Panji selaku Direktur PT Mangga Raya Makmur sangat mendukung kegiatan vaksinasi ini. “Sebagai warga negara yang baik dan selaku Mitra Koramil 410-01/Panjang, kami akan selalu mendukung dan bahkan siap memfasilitasi segala kegiatan TNI apalagi ini merupakan kegiatan kemanusiaan guna pencapaian herd immuity,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolsek Tulang Bawang Tengah Pimpin Bagi Bagi Takjil di Bulan Ramadhan

Sementara Irwan (38) salah satu pengendara roda empat yang ikut divaksin mengaku senang dengan cara unik ini. Menurutnya, ia telah melaksanakan suntik Vaksin tahap pertama dan belum sempat melaksanakan suntik yang kedua karena sibuk pekerjaan.

“Alhamdulillah, hari ini saya telah melaksanakan vaksinasi yang kedua kalinya. Untuk itu saya ucapkan terima kasih, hal ini benar-benar sangat memberi kemudahan bagi saya khususnya untuk mendapatkan pelayanan vaksin”. ucapnya. (Red)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Penerimaan Kantor Bea dan Cukai Merak Tahun 2022 Sebesar Rp. 3.28 T atau 117.59% di Atas Target

Bandar Lampung

Kunjungi Ponpes Ponpes Ryadhus Sholihin, Dandim 0410/KBL Beri Motivasi Para Santri

DAERAH

Sambangi SPBU Banyuanyar, Serda Daryono Terapkan Prokes Ketat

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-03/TBU Laksanakan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah di Gereja HKBP Sumur Batu

DAERAH

Danramil 24/Puhpelem Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak SDN 1 Dan 3 Puhpelem

Bandar Lampung

Sertijab Dandim 0410/KBL Dari Kolonel Inf Romas Herlandes Kepada Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi

DAERAH

H. Budi Utomo Ikuti Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 H Secara Virtual dengan Pemerintah Provinsi Lampung

Agama

Kunjungi Panti Asuhan Ruwa Jurai, Dandim 0410/KBL Ajak Warga Panti Do’a Bersama Untuk Negeri