Home / DAERAH / EKBIS / Uncategorized

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:33 WIB

Korem 074/Warastratama Gelar Pameran UMKM Dalam Rangka HUT TNI Ke 76

Jarilampung.com-Sukoharjo : Korem 074/Warastratama melalui Kodim 0726/Sukoharjo bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Sukoharjo terus berupaya ikut memulihkan perekonomian di tengah masa pandemi dengan menggelar pameran UMKM. Dengan mengusung tema “UMKM Bangkit 2021” pameran yang digelar di The Park Solo Baru ini dibuka oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rudy Saladin, M.A., dan ditandai dengan pemotongan pita, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Menurut Danrem, selama masa Pandemi hampir semua sektor kehidupan terdampak secara signifikan. Termasuk bidang ekonomi khususnya pelaku UMKM. Untuk itu, event pameran tersebut diharapkan membawa nilai dan strategi untuk melangkah ke depan membangkitkan ekonomi masyarakat.

“UMKM merupakan garda terdepan, ujung tombak perekonomian berbasis kerakyatan. Kontraksi ekonomi di masa pandemi salah satunya bisa diatasi dengan mengaktifkan kembali UMKM karena perputaran uang ada di pelaku UMKM”. jelas Danrem.

Baca Juga :  Bacagub Hanan Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Relawan Kami Gibran

Salah satu upayanya bagaimana mendukung UMKM agar terus berkarya dan berupaya.

“Itu menjadi tanggungjawab bersama, sinergi bahu membahu menanggulangi corona dan pemulihan ekonomi”.papar Danrem.

Saat ini ujar Danrem, kasus Covid 19 mulai bisa diatasi sehingga terjadi penurunan kasus, kemudian tinggal bagaimana melakukan pemulihan ekonomi masyarakat secara bertahap.

“Event ini permulaan yang bagus di masa pandemi, kedepan bisa direncanakan secara kontinyu dan memikirkan kelanjutannya. Disisi lain, meski kasus corona turun, kita tidak boleh lengah dan tetap prokes,”pesan Danrem.

“Semoga kegiatan pameran UMKM yang berlangsung dari tanggal 13 s.d 18 Oktober 2021 ini bermanfaat dan mendapat sambutan yang positif dari masyarakat Kab. Sukoharjo”. pungkas Kolonel Inf Rudy Saladin.

Sementara itu Bupati Sukoharjo melalui Sekda Kabupaten Sukoharjo Widodo SH.MH menyampaikan bahwa Pameran UMKM tahun 2021 dalam rangka HUT TNI ke 76 ini bekerja sama dengan para pelaku UMKM harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi, terutama dalam memanfaatkan perkembangan teknologi bisnis di era new normal, sehingga produknya bisa menembus pasar modern.

Baca Juga :  Sosok Iksan Bangsawan Content Creator Muda Asal Makassar Sukses Berkarir di Jakarta

“Dalam rangka HUT TNI ke 76 kita adakan Pameran yang melibatkan sekitar 40 pelaku UMKM dari berbagai sektor usaha ini, dapat lebih produktif menunjukkan karyanya dan bisa berjalan dengan baik,” kata Widodo SH.MH.

“Saya sangat bangga dan terkesan dengan semangat dan antusiasme para UMKM yang masih tetap di tengah badai yang menghantam di semua sektor namun usaha tetap semangat dan tetap untuk berinovasi agar UMKM dan perekonomian bangkit kembali”. pungkas Sekda Kabupaten Sukoharjo.

(Red)

Berita ini 29 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Jaga Kebugaran Dan Kesehatan Tubuh, Koramil 02/Banjarsari Dan Anggota Persit Laksanakan Senam SKJ

DAERAH

Kapolres Lambar Tinjau Langsung Pengamanan Natal Tahun 2022

Bandar Lampung

Hiswana Migas Lampung Minta Gubernur Lampung Atasi kekosongan Solar

DAERAH

Rapat Persiapan Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022

DAERAH

Komsos Babinsa Jebres Menyasar Relawan Sadar Kamtibmas, Ini Alasannya

Bandar Lampung

Wakil Gubernur Lampung Memperingati Hari Anak Nasional Tahu 2021

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Laksanakan Latbak Jatri Semester I TA. 2024

DAERAH

BPS Lambar Adakan Pelatihan Membaca Data Statistik