Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 7 September 2023 - 16:09 WIB

Pelantikan Sembilan Kepala Tiyuh di Tubaba

Tubaba: jarilampung.com– Penjabat (Pj) Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Drs. M. Firsada, melantik sebanyak 8 (delapan) Pj Kepala Tiyuh dan 1 (satu) Kepalo Tiyuh hasil musyawarah tiyuh Pemilihan Antar Waktu (PAW).

Pelantikan tersebut, dipusatkan di Lapangan Kantor Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU), kamis (07/09/2023).

Seusai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj kepala Tiyuh dan kepala Tiyuh itu, Pj Bupati Firsada menyampaikan pesan dan harapnnya.

Berikut pesan dan harapan yang disampaikan Pj Bupati Firsada kepada 8 (delapan) Pj Kepala Tiyuh dan 1 (satu) Kepala Tiyuh hasil musyawarah tiyuh Pemilihan Antar Waktu (PAW), yakni :

*Pertama*, segera pelajari dan pahami tugas, kewajiban dan wewenang saudara, jalinlah komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan yang ada di tiyuh, terutama dengan BPT sebagai mitra pemerintah tiyuh.

Baca Juga :  Soal Remaja Asal Lamtim Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Begini Penjelasan Kapolsek Kalianda

*Kedua*, setelah pelantikan ini, hendaknya saudara segera membenahi masalah sumber daya aparatur, sumber pendapatan tiyuh dan penerapan menajemen yang baik, demi terealisasinya penyelenggaraan pemerintah tiyuh yang baik, mandiri, maju, dan tidak ketinggalan dengan tiyuh-tiyuh lain.

*Ketiga*, aparatur tiyuh, baik kepalo tiyuh, sekretaris tiyuh, dan BPT harus bisa memahami kondisi wilayahnya masingmasing. Tiyuh harus memiliki data yang jelas dan valid, mulai dari data beberapa warga miskin di tiyuhnya, data stunting, dan potensi wilayah, data wilayah rawan bencana serta data-data lainnya. Dengan data ini, kepala tiyuh maupun aparatur tiyuh lainnya akan mudah menyusun program dan arah pembangunan dalam menjalankan roda pemerintahan serta membina masyarakat.

Baca Juga :  Dinas PMT Kab Tubaba Lakukan Sosialisasi Tugas Rutinititas Tiyuh

Selain itu, Pj Bupati Firsada juga mengucapkan selamat bertugas kepada saudara yang baru saja dilantik sebagai kepala tiyuh dan penjabat kepala tiyuh, jabatan adalah sebuah amanah, karena itu pemegang jabatan harus betul-betul berbuat yang terbaik buat masyarakat yang di pimpinnya.

“kelak saudara akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT., atas semua kebijakan yang diterapkan selama kepemimpinannya,” tutup Firsada.

Diketahui, pelantikan tersebut disaksikan juga oleh seluruh tamu undangan yaitu, Forkompinda Tubaba, Ketua TP-PKK Tubaba, Camat Se-kabupaten Tubaba, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Tubaba serta seluruh keluarga besar Penjabat Kepala Tiyuh. *)

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Upacara Memperingati Hari Jadi Provinsi Lampung ke- 59

DAERAH

Tim Resmob 308 dan unit ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung meringkus Sindikat pelaku spesialis pencurian sepeda motor

DAERAH

Sat Samapta Polres Tubaba Gelar Bhakti Religi di Tempat Ibadah Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78

DAERAH

Diduga Pungli Pembuatan Sertifikat Program PTSL Mencapai 1,2 Juta

DAERAH

Novi Linda Resmi Jadi Anggota DPRD Kab Tubaba

DAERAH

Polres Tulang Bawang Barat Gelar Peringatan Nuzul Qur’an

Bandar Lampung

DPP KAMPUD Adukan Dugaan Korupsi di Sekretariat DPRD Kota Bandar Lampung Ke Kejari Setempat

DAERAH

Konser Musik di Dono Arum, Bacagub Hanan Ucapkan Terimakasih Pada Ribuan Masyarakat Atas Dukungannya