Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Sabtu, 18 September 2021 - 16:50 WIB

Riana Sari Arinal Sampaikan Beberapa Kegiatan Yayasan Jantung Provinsi Lampung

Jarilampung.com-Bandar Lampung:
Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal mengikuti acara pertemuan Ketua YJI seluruh Indonesia yang dibuka Ketua umum YJI Pusat Esti Nurjadin, secara virtual di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur, di kutip dari laman Lampung visual.com Sabtu (18/9/2021).

Dalam pertemuan yang juga diikuti oleh ketua YJI Kabupaten dan Kota itu, Ibu Riana menyampaikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh YJI Provinsi Lampung.

Dalam laporannya, Ibu Riana mengatakan YJI Provinsi Lampung telah memberikan donasi berupa APD, cairan desinfektan, hygiene kit dan hand sanitizer yang diberikan kepada rumah sakit baik pemerintah maupun swasta serta ke beberapa Puskesmas yang tersebar di wilayah Provinsi Lampung.

Selain bantuan tersebut, YJI Provinsi Lampung juga telah memberikan bantuan berupa paket sembako dan paket new normal kepada beberapa anggota Klub Jantung Sehat (KJS) Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Terapi Tradisional Rumah Bekam As-Syifa di Tiyuh Penumangan Baru

“Kami juga selalu mengadakan senam bersama, kemudian penyuluhan kesehatan serta membagikan paket new normal kepada anggota KJS dalam rangka hari jadi YJI ke-39,” ujar Riana.

Ibu Riana juga menyampaikan dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2020 yang lalu, YJI Provinsi Lampung juga melakukan screening berupa Pemeriksaan Rapid Test bagi anggota KJS, dan jika didapatkan hasil yang positif maka dilakukan pemeriksaan lebih lanjut yaitu Pemeriksaan PCR.

“Ini berarti jika ada yang positif, kami akan dampingi hingga benar-benar mendapatkan perawatan,” lanjutnya.

Masih dalam laporannya, Riana menyampaikan YJI juga telah mengadakan webinar Kesehatan Jantung untuk masyarakat awam, membagikan masker, dan Pemeriksaan Kesehatan serta membagikan bantuan paket sembako, dalam rangka HUT RI ke-76.

Baca Juga :  PJ.Bupati Lambar Hadiri Pengukuhan DPC APJI Periode 2022--2027

Dalam rangka hari jadi YJI yang ke 40 tahun 2021, YJI akan melakukan pembinaan ke Kabupaten dan Kota sekaligus melaksanakan senam bersama, pemeriksaan Kesehatan dan penyuluhan Kesehatan Jantung.

“Insha allah kegiatan ini akan kami mulai mingu depan tepatnya di Hari Rabu tanggal 22 September 2021 mendatang,” lanjut Riana.

YJI juga memiliki program berupa edukasi pola hidup sehat ke sekolah-sekolah yang akan dilaksanakan jika situasi pandemi di Provinsi Lampung telah kondusif dan sekolah tatap telah diberlakukan.

“Sasaran kami adalah kaum milenial agar mereka benar-benar menyadari dan menerapkan pola hidup sehat sejak dini untuk menjaga kesehatan jantungnya dimasa yang akan datang,” ujarnya.(Red)

 

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kecamatan Pagar Dewa Adakan Musrenbang Tahun 2022

DAERAH

Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Keprabon Gelar Komsos Dengan Linmas

DAERAH

Anggota Koramil 16/Jatiroto Dan Polsek Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

DAERAH

Babinsa Kelurahan Gilingan Awasi Prokes Dan Pengecekan PPKM di Terminal Tirtonadi

Bandar Lampung

Raker SMSI Bandar Lampung Bahas Program Kerja Tahun 2023

DAERAH

Satbinmas Polres Tulang Bawang Bersama Satpam Gelar Baksos di Tempat Ibadah, Ini Tujuannya

DAERAH

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Polisi Ringkus Dua Pemuda di Tubaba

DAERAH

Kapolres Tubaba Gelar Konferensi Press Ungkap Kasus Penembakan Anggota PSHT dan Ungkap Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur