Home / DAERAH / Kesehatan / TUBABA

Selasa, 3 Agustus 2021 - 14:20 WIB

Upaya Polres Kab Tubaba Untuk Memutuskan Penyebaran Covid-19 Berikan Vaksinasi Ke Masyarakat

Jarilampung.com– Tubaba:
Polres Tubaba bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui PKM Panaragan Jaya telah melaksanakan Vaksinasi dosis 1 (satu) di Mako Polres Tulang Bawang Barat. Selasa, (03/08/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi berlangsung, Polres Tubaba bekerjasama dengan Dinkes Tubaba melaksanakan vaksinasi dosis ke 1 (satu), sebanyak 20 dosis vaksin yang diberikan kepada mahasiswa dari Stain Tulang Bawang serta masyarakat sekitar.

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman, S.IK, menyampaikan, terima kasih kepada mahasiswa Stain Tulang Bawang yang antusias serbu vaksinasi massal secara gratis, yang kita selenggarakan, bersama Dinkes Tubaba, yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan Vaksinasi Nasional secara serentak seluruh Indonesia.

Baca Juga :  PJ.Bupati Lambar Menghadiri Rakor Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023

“Terima Kasih kepada Tim Tenaga Medis yang membantu mensukseskan program vaksinasi ini. Saya mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, antusiasme masyarakat Tubaba cukup tinggi. Bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 (satu) diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes)”, ujarnya Kapolres.

Hari ini, dilaksanakannya vaksinasi massal dengan target mencapai 20 dosis yang akan diberikan kepada masyarakat Tubaba.

Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga sebagai penyelenggara vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Tubaba Penyampaian LKPJ TA 2022

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari Covid-19, dan untuk masyarakat jangan takut divaksin”, paparnya.

Kapolres Tubaba, berharap dan menghimbau bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid 19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes, yakni 6 M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas diluar rumah dan melaksanakan vaksin. Demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19”, jelasnya Kapolres.
(As)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Lamsel Resmikan Gedung SMP IT Nurul Huda Az-Dzikri

DAERAH

Jaga Silaturahmi, Babinsa Kelurahan Mangkubumen Sambangi Tokoh Masyarakat

DAERAH

Kapolres “Launching Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Bantuan Pangan Tahun 2024

DAERAH

Asli Putra Daerah Tubaba Meminta Pemerintah Tingkatkan Sumber Daya Manusia

Bandar Lampung

Peringati Hari Anak Nasional, Dandim 0410/KBL Membuka Acara Khitanan Massal.

Bandar Lampung

Golkar Bandar Lampung Sambut Hangat Bacagub Hanan bersama Pengurus DPP

Bandar Lampung

Sinergritas yang baik ciptakan herd imunnity yang kuat bagi kaum Lansia

DAERAH

Kepala Tiyuh Bujung Dewa Berserta Bidan Setempat Berikan Bantuan kepada Warganya