Home / DAERAH / Kesehatan / TUBA

Sabtu, 6 November 2021 - 16:30 WIB

14 Perwira Polres Kab Tulang Bawang Tanda Tangani Surat Pernyataan

Jarilampung.com-Tuba:
Sebanyak 14 orang perwira yang terdiri dari 7 orang Kepala Satuan (Kasat) dan 7 orang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) menandatangani surat pernyataan kesepakatan di hadapan Kapolres Tulang Bawang.

“Ini merupakan bentuk keseriusan dari kami dalam mendukung program nasional yakni percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumenan, SIK, MH, saat memimpin kegiatan gelar operasional dan pembinaan, hari Sabtu (06/11/2021), pukul 09.20 WIB s/d selesai, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Lanjutnya, apabila capaian vaksinasi tidak dapat memenuhi target yang telah ditetapkan atau capaian vaksinasi rendah, maka pejabat yang telah menandatangani surat pernyataan kesepakatan tersebut siap meletakkan jabatan atau mengundurkan dari dan atau di evaluasi jabatannya.

Baca Juga :  Dangdutan Sambil Sosialisasi Cagub Hanan Rozak, Hiburan Rakyat yang Banyak Digemari

Bukannya hanya para Kasat dan Kapolsek saja, Kapolres juga bersedia meninggalkan jabatannya apabila hingga akhir tahun 2021 ini pencapaian vaksinasi di Tulang Bawang masih rendah.

“Kalau tidak mencapai target, saya bersedia meninggalkan jabatan saya ini, dan diikuti rekan-rekan Kasat dan Kapolsek,” imbuh AKBP Hujra.

Kapolres menjelaskan, untuk saat ini Kabupaten Tulang Bawang berada di urutan ke empat tingkat Provinsi dalam pencapaian vaksinasi dosis pertama yakni sebanyak 64,20 persen atau 200.643 warga yang sudah tervaksin.

Baca Juga :  Pelantikan dan Pengukuhan DPC, PAC Serta Sayap Partai Gerindra Tubaba

“Dengan semakin banyaknya warga yang sudah tervaksin, diharapkan dapat menanggulangi wabah pandemi Covid-19 karena herd immunity semakin cepat terbentuk,” jelas AKBP Hujra.

Ia menambahkan, Polres Tulang Bawang dan Polsek jajarannya siap mendukung capaian vaksin dosis lengkap yang telah menjadi ketentuan dari pemerintah pusat.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolres, Wakapolres, Kompol Nelson F Manik, SH, Kabag Ops, Kompol Yudi Pristiwanto, SH, dan PJU Polres, serta Kapolsek Jajaran Polres Tulang Bawang. (R)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Sat Res Narkoba Polres Tulang Bawang Barat amankan Seorang Wanita Non To Ops Antik

DAERAH

Bacagub Hanan Serahkan Bantuan Bioflok di Pondok Pesantren Darul Huda, Kota Gajah

DAERAH

Kisah Inspiratif Asgafahrizki Aulia Fatoni, Hafidz Qur’an Diterima di 5 Perguruan Tinggi Favorit

DAERAH

Polres Tubaba Panggil Dua Aparatur Tiyuh Kibang Tri Jaya

DAERAH

Kabupaten Tubaba Juara 3 Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalu Lintas se-Provinsi

Bandar Lampung

Peringatan HUT Bhayangkara, Dandim 0410/KBL : Polri Presisi, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas

DAERAH

Satreskrim Polres Tulang Bawang Cek Urine Personelnya Secara Random, Ini Hasilnya

DAERAH

Puluhan Prajurit Kodim 0735/Surakarta Naik Pangkat, Ini Pesan Dandim