Home / DAERAH

Selasa, 30 November 2021 - 13:41 WIB

Ajak Masyarakat dan Kader Tak Panik Varian Omicron, DPP PDIP Yakini Jokowi -Maruf Lakukan Langkah Terbaik Atasi Pandemi

Jarilampung.com-Jakarta :
DPP PDI Perjuangan (PDIP) melakukan respons cepat atas informasi serta peringatan dari Pemerintah mengenai varian baru virus covid-19 dinamai Omicron. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri langsung memerintahkan seluruh kader partai di Indonesia untuk tanggap.

Keputusan itu dikeluarkan lewat surat instruksi khusus bernomor 3548 yang dikeluarkan 29 November 2021, ditandatangani Hasto dan Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Sri Rahayu, serta ditembuskan kepada Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) PDIP M. Prananda Prabowo.

Surat instruksi itu ditujukan kepada seluruh pengurus DPC dan DPD PDIP seluruh Indonesia; Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah Provinsi dan Kab/ Kota Kader PDI Perjuangan; dan Pimpinan DPRD Provinsi dan DPRD Kab/ Kota dari PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Dandim Dan Kapolres Winogiri Dampingi Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Candi 2023

“Sejak awal pandemi covid-19, Ibu Megawati Soekarnoputri memerintahkan seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk tanggap dan cepat dalam merespons perkembangan situasi serta ancaman virus covid-19. Serta sigap dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, serta membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

“Ibu Mega berpesan jangan anggap remeh varian Omicron tersebut, karena hal tersebut bisa menggerus imunitas, meski sudah divaksin. Jadi yang sudah di vaksin tetap hati-hati,” kata Hasto.

Selain itu, di dalam menghadapi Pandemi Covid-19, maka seluruh jajaran Tiga Pilar Partai bergerak dalam Gotong Royong Nasional untuk kemanusiaan. Ditegaskan kembali bahwa seluruh konsentrasi PDI Perjuangan saat ini adalah bergerak ke bawah membantu rakyat dan mendorong Program-Program Kerakyatan untuk mengurangi dampak Pandemi Covid-19 tersebut.

Baca Juga :  Bupati Lambar Dan Wakilnya Buka Puasa Bersama Para Jurnalis

“PDI Perjuangan meyakini bahwa Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi Pandemi ini,” demikian isi surat resmi partai itu.

Hasto mengatakan bahwa instruksi diharap segera ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh kader Partai seluruh Indonesia.

“Ibu Megawati dan jajaran DPP PDI Perjuangan akan secara aktif melakukan pemantauan atas pelaksanaan instruksi tersebut”. pungkas Hasto.(red)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Puan Sebut Masjid Sheikh Zayed Simbol Persaudaraan Antar-Bangsa

DAERAH

Ops Bina Kusuma 2023, Polres Tubaba Bongkar Pos portal Yang Dijadikan Tempat Pungli

DAERAH

Cegah Kenakalan Remaja, Danramil Kismantoro Beri Pembekalan Wasbang Kepada Puluhan Siswa Siswi SMPN 1 dan SMPN 2 Kismantoro

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Hadiri Acara Perayaan Dharmasanti Trisuci Waisak 2566 BE/2022

DAERAH

Lindungi Hutan Kota, Koramil 04/Jebres Laksanakan Penanaman Pohon

Bandar Lampung

Koramil 410-01/Panjang Jemput Bola Vaksinasi ke Pemukiman Warga

Bandar Lampung

Pimpin Pengda TP Sriwijaya Lampung, Nurhasanah Langsung Tancap Gas

DAERAH

Ketua PWI Tubaba Ajak Seluruh Insan Pers Tolak Keras Perbup 27 Tahun 2023