Home / DAERAH / Kesehatan / Wonogiri

Selasa, 16 November 2021 - 22:15 WIB

Babinsa Tak Segan Bopong Lansia, Bantu Percepat Dapatkan Vaksinasi Covid-19

Jarilampung.com-Wonogiri : Kemanunggalan TNI dengan rakyat sudah tidak bisa diragukan lagi, wujud nyata yang dilakukan TNI melalui Babinsa yaitu dalam berbagai kegiatan di masa Pandemi Covid-19. Selain memberikan himbauan serta sosialisasi tentang Protokol kesehatan, juga melaksanakan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi covid-19.

Selasa(16/11/2021), seperti yang dilaksanakan oleh Anggota Koramil 10/Wuryantoro, dengan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Wuryantoro saat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap Kedua, untuk warga masyarakat yang bertempat di Pendopo Kecamatan.

Kegiatan vaksinasi tersebut, diikuti oleh seluruh masyarakat Kecamatan Wuryantoro, termasuk bagi para Lansia. Serda Dwiyanto, salah satu anggota Koramil 10/Wuryantoro terlihat begitu sigap saat melihat Lansia yang kesulitan berjalan.

Baca Juga :  Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Sewu Bersama Kelompok GBI Efata Tabur Benih Ikan Nila Dan Ikan Lele

Tanpa berpikir panjang, dirinya pun langsung membopong lansia tersebut ketempat pendaftaran, yang dilanjutkan kepemeriksaan tensi, screening hingga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 jenis Sinovac, dan mengantarkan kembali.

Dirinya mengungkapkan, Lansia tersebut sebenarnya diantar dengan menggunakan mobil bersama anak perempuannya, karena terlihat tidak bisa berjalan maka dirinya secara spontanitas membopong nenek-nenek tersebut untuk mendapatkan vaksin.

Baca Juga :  Danramil Dan Kapolsek Manyaran Ambil Apel Di SMA Muhammadiyah 2, Tekankan Kedisiplinan Dan Berikan Wawasan Kebangsaan

“ Kita bantu bopong Nenek tersebut, dari awal hingga selesai dan Alhamdulillah dari tenaga kesehatan juga memprioritaskan, sehingga bisa cepat mendapatkan vaksinasi dan tidak menunggu lama “, ucapnya.

Serda Dwiyanto menambahkan, kehadirannya dalam kegiatan vaksinasi selain membantu tenaga kesehatan dalam kelancaran dan ketertiban, juga memastikan penerapan protokol kesehatan.

Disela kegiatan, Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketika beraktifitas dan berkegiatan walaupun sudah mendapatkan vaksin dosis Satu dan Dua,

(Red)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Meriah !! Kicau Mania Se-Nusantara Perebutkan Piala Dandim Cup 1 Bandar Lampung

Bandar Lampung

Danramil 410-04/TKT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di MIN 11 Bandar Lampung

DAERAH

TMMD Sengkuyung Tahap III di Wilayah Kodim 0735/Surakarta Hari Ini Resmi Dibuka

DAERAH

Melalui kegiatan Komsos , Babinsa Keprabon Laksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di Wilayah Binaan

DAERAH

Optimalkan Hasil, TNI dan Rakyat Bahu-Membahu Bangun Talud

DAERAH

Satlantas Polres Kab Tuba Gelar Penertiban Terhadap Travel Gelap di Pasar Unit 2

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Hadiri Pembukaan MTQ ke -50

DAERAH

Satlantas Polres Tulang Bawang Barat dan Bhayangkari Bagi Takjil Gratis kepada Pengguna Jalan