Home / DAERAH / Pendidikan / TUBA

Selasa, 15 Maret 2022 - 16:33 WIB

Bag SDM Polres Tulang Bawang Sosialisasikan Rekrutmen Polri Penerimaan Terpadu TA 2022

Jarilampung.com-Tuba:
Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polres Tulang Bawang melaksanakan kegiatan sosialisasi rekrutmen Polri penerimaan terpadu TA 2022.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung hari Selasa (15/03/2022), pukul 09.00 WIB s/d selesai, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Menggala, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini personel kami melaksanakan sosialisasi rekrutmen Polri penerimaan terpadu TA 2022 bertempat di SMK Negeri 1 Menggala, Kampung Lebuh Dalem,” kata Kabag SDM, Kompol Yaya Karyadi, S.Ag, M.Si, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Baca Juga :  Polres Tubaba Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Notebook Dan Hand Phone

Lanjut Kompol Yaya, sebanyak 56 pelajar yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini, terdiri dari 44 orang laki-laki dan 12 orang perempuan.

Kabag Menjelaskan, yang dimaksud dengan penerimaan terpadu yakni proses perekrutan anggota Polri berlangsung secara bersamaan untuk tiga kategori yakni Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara dan Tamtama, sehingga para peminat langsung bisa memilih salah satu pada saat mendaftar.

“Adapun yang menjadi sasaran utama dalam kegiatan sosialisasi ini adalah para pelajar kelas 3 SMK sederajat, sehingga apabila nanti mereka memiliki minat untuk bergabung menjadi anggota Polri sudah memiliki gambaran apa saja tahapan seleksi yang akan dilalui,” jelas Kompol Yaya.

Baca Juga :  Kemendagri Launching Layanan Digital Keuangan Daerah

Ia menambahkan, untuk jadwal rekrutmen Polri penerimaan terpadu TA 2022 masih menunggu surat resmi dari Mabes Polri yang nantinya akan diumumkan.

Sambil menunggu surat tersebut, tidak ada salahnya bagi yang berminat untuk segera memulai latihan dari sekarang baik kesempatan jasmani, psikologi, maupun pengetahuan umum. (*)

Berita ini 32 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pj. Bupati Lampung Barat bahas program prioritas pembangunan di Kecamatan Pagar Dewa

DAERAH

Danramil 11/Manyaran Bersama Forkopincam Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usi 6-11 Tahun

DAERAH

Sigap…!!! Rumah Warga Roboh, Babinsa Kelurahan Manahan Cekatan Bantu Evakuasi

DAERAH

PJ. Bupati Tubaba Terima Penghargaan Lencana Satya Bhakti Inovasi

DAERAH

Puan Maharani Dorong Keadilan untuk NWR

DAERAH

Serap Aspirasi Nelayan Banyuwangi, Puan Langsung Minta Menteri KKP Eksekusi

DAERAH

Ketua Koorcab Rem 074/Warastratama Berikan Wejangan Kepada Persit Kodim 0728/Wonogiri

DAERAH

Pascabentrok Berdarah, Yantoni Dorong Tim Gugas Segera Memulai Pengukuran Ulang Lahan PT HIM