Home / DAERAH / Kesehatan / Wonogiri

Rabu, 24 November 2021 - 17:10 WIB

Dengan Komsos, Babinsa Ajak Warga Selalu Terapkan Protekes

Jarilampung.com-Wonogiri : Berbagai upaya dilakukan oleh Babinsa Koramil 17/Sidoharjo, untuk selalu mengingatkan kepada warga masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, guna bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Berbagai kegiatan dilakukan baik berupa operasi pendisiplinan protekes yang dilaksanakan dengan bersinergi dengan Polsek setempat, maupun dengan melaksanakan patroli protekes dan dengan metode komunikasi sosial(komsos).

Rabu(24/11/2021), seperti yang dilaksanakan Babinsa Sertu Setyo, yang melaksanakan komsos dengan warga binaannya. Sosialisasi melalui Komsos dinilai metode persuasif dalam menyampaikan himbauan protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Tabung Oksigen Mulai Langka Ketua SMSI Lampung Angkat Bicara

Dalam kegiatannya, Babinsa mengajak kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya dengan selalu memakai masker dan juga menjaga pola hidup sehat, guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

Babinsa mengatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakan selain untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat, juga untuk selalu mengingatkan warga pentingnya menerapkan protekes sebagai upaya bersama memerangi virus corona.

Baca Juga :  Sinergi TNI-Polri Kecamatan Puhpelem Dalam Penanggulangan Covid-19

Sertu Setyo menambahkan, pencegahan Covid-19 ini harus mendapatkan dukungan dari seluruh warga masyarakat dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, termasuk juga didalamnya ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona,

(Red)

Berita ini 2 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Mewakili Dandim 0410/KBL, Mayor Inf Sanusi Memimpin Pelaksanaan Musda Mitra Kodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Selaras Dengan KPK, DPP KAMPUD Dorong Kemendikbud Drop Out Mahasiswa Jalur Suap

DAERAH

Inspektorat Lamsel Laporkan Juwanto ke Kejaksaan

DAERAH

Satlantas Polres Tulang Bawang Olah TKP Kecelakaan, Satu Orang Alami Luka Berat

DAERAH

Begini Cara Serka Maryanto Dalam menjalin Keakraban Dengan Warga di Wilayah Binaan

DAERAH

Polsek Rawa Jitu Selatan Tangkap Dua Pelaku Curat di Areal Tambak

DAERAH

Kembali Tetapkan Tersangka, AWASI Apresiasi Kinerja Kejari Tubaba

DAERAH

Sosok Yuliansyah Fotografer dan Videografer Asal Samarinda