Home / DAERAH / TUBABA

Selasa, 14 Mei 2024 - 09:29 WIB

DPRD Tubaba Gelar Rapat Paripurna Peringati HUT Provinsi Lampung Ke 60

Tubaba : jarilampung.com–
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Lampung ke 60 Tahun 2024.Yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD setempat, Senin (18/03/2024).

M. Firsada menjelaskan, Provinsi Lampung saat ini terus melakukan lompatan – lompatan dalam pembangunan, sehingga menjadi salah satu Provinsi yang maju, antara lain dengan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) yang semakin baik, karena didukung keberadaan  Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta seperti UNILA, ITERA, UIN dan UBL.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Lampung Memperingati Hari Anak Nasional Tahu 2021

“Perguruan Tinggi tersebut  menjadi tujuan menimba ilmu bagi para calon mahasiswa dari  luar  Provinsi Lampung, serta mampu bersaing dengan Universitas lain di Pulau Jawa. Hal ini terbukti dengan jumlah pendaftar mencapai 35% dari luar Daerah,” kata M. Firsada saat membacakan sambutan Gubernur Lampung.

Menurutnya, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan upaya bersama termasuk para pejabat pendahulu, baik ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, maupun Instansi Vertikal,  dunia usaha, serta seluruh lapisan masyarakat. Sehingga pada usia Provinsi Lampung ke-60 saat ini dapat menorehkan banyak prestasi.

Baca Juga :  Merasa Terancam Tokoh Masyarakat Adat Buay Bulan Kec. Tulang Bawang Udik Kab Tubaba melapor ke Polres Tubaba

“Kepada pimpinan DPRD dan jajaran legislatif saya mengapresiasi kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam hal pelaksanaan fungsi-fungsi legislatif, baik fungsi pengawasan, penganggaran dan legislasi. Kerjasama Legislatif dan Eksekutif selama ini, telah berhasil mewujudkan capaian-capaian pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial dan budaya,” pungkasnya.

Rapat Paripurna tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Ketua TP-PKK Tubaba, Ketua Dharma Wanita Tubaba dan tokoh masyarakat.*(A)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dengan Humanis, Anggota Koramil Dan Polsek Ngadirojo Himbau Warga Agar Selalu Memakai Masker

DAERAH

Kembali Satres Narkoba Polres Tulang Bawang Barat Tangkap Pelaku Narkoba

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Rakor Persiapan Revisi RTRW

DAERAH

Babinsa Bersama Satpol-PP Berikan Himbauan Prokes Guna Mencegah penyebaran Covid-19

DAERAH

Tingkatkan Keamanan di Wilayah, Babinsa Kelurahan Nusukan Komsos Dengan Security Taman Cerdas Nusukan

DAERAH

Kegiatan Vaksinasi Dosis l Di Tiyuh Cahya Randu Berjalan Dengan Lancar

DAERAH

Dinas Perpustakaan Tubaba Raih Kembali Juara 1 Stand Pameran Inklusi Sosial Kegiatan Festival Literasi se-Lampung

Bandar Lampung

Manunggal Dengan Rakyat, TNI-Polri Rehab Musholla Miftahul Jannah