Home / Bandar Lampung / DAERAH / Hukum & Kriminal

Selasa, 7 Desember 2021 - 14:24 WIB

DPW KAMPUD Apresiasi Kinerja POLRI Yang Semakin Presisi

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Berbagai persoalan dihadapi instusi Kepolisian Republik Indonesia dalam menunaikan tugas-tugasnya, namun sejak awal reformasi, institusi satu ini terus berbenah diri. Tak lain, pembenahan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan publik demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Pembenahan terus dilakukan oleh polri, apalagi Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan (PRESISI) seperti saat ini digaungkan oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Berkat slogan Polri yang PRESISI ini juga, sehingga hasil survei Indikator Politik Indonesia, dimana tingkat kepercayaan publik terhadap Polri bergerak kepada angka 80,2 %.

Keberhasilan ini, tak lepas dari kinerja kepolisian yang terus menerus berbenah, menerima masukan dari publik, dan melihat perkembangan ditengah masyarakat.

Baca Juga :  Jangan Lengah Corona Belum Musnah, Serda Budiono Gencar Laksanakan Imbuan Prokes Di Wilayah

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda untuk Demokrasi (KAMPUD), Seno Aji pada Rabu (7/12/2021).

Menurut Seno Aji, pencapaian polri ini tak lepas dari dukungan dari masyarakat, dan atensi dari orang nomor satu di kepolisian Indonesia.

“Dan ini sebuah prestasi Polri, karena terus mendapat dukungan publik yang terus meningkat, marwah kepolisian terjaga wibawa polisi semakin baik,” jelas Seno Aji.

Sebagai Lembaga Non Pemerintah yang bergerak dalam lingkup sosial, hukum, Keadilan, HAM, dan pendidikan, serta pengawal penegak demokrasi, DPW KAMPUD menilai Polri mampu menjawab tantangan zaman. Mengingat, sejak era presiden Bapak Jokowi ini, kepolisian terus menampung aspirasi publik bertugas baik untuk negeri.

Baca Juga :  Sambangi Lokasi Hajatan, Babinsa Koramil 410-05/TKP Ingatkan Warga Patuhi Prokes

“kita apresiasi, kepada kepolisian Republik Indonesia, apalagi akhir-akhir ini banyak event yang digelar Polri yang bermanfaat untuk pertumbuhan demokrasi nasional, seperti halnya, lomba orasi demonstrasi yang digelar Kapolri,” jelas Ketua Umum KAMPUD.

Masih jelas beliau, saat ini kritik dan saran sekalipun selalu diterima oleh polri. “Bukti polri semakin inklusif dan pro perubahan”, lanjut aktivis yang dikenal low profil ini.

DPW KAMPUD juga berharap, agar Polri terus berusaha mendedikasikan diri untuk negeri ini. “Dan insya Allah publik semakin percaya kinerja Polri, dan Polri adalah harapan Bangsa dan Negara” tutup Seno Aji. (Red)

Berita ini 15 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Reuni 212, Kodim 0735/Surakarta Siap Mendukung Polresta Dalam Menjaga Keamanan Dan Kondusifitas Kota Surakarta

DAERAH

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Medan Bersama Team Tracer 3 Pilar

DAERAH

Bupati dan Wakilnya Hadiri Rapat Persiapan Peresmian Lamban Pancasila

Bandar Lampung

FPII Lampung Adakan Rakerda Akhir Tahun Evaluasi Kinerja Upaya Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik

DAERAH

Karya Bakti Babinsa Mlokomanis Wetan Bantu Rabat Jalan Di Desa Binaan

DAERAH

Turun Langsung Ke Pasar, Pj Gubernur Sumsel Minta Bupati/Walikota Gelar Pasar Murah

DAERAH

Berbaur Dengan Warga, Babinsa Gedong Karya Bakti Bersihkan Lingkungan

DAERAH

Personil Koramil Karangtengah Gelar Gakplin Prokes Kepada Warga