Home / DAERAH / Lampung Barat

Minggu, 19 November 2023 - 18:43 WIB

H.Parosil Mabsus Melantik Pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan

Lambar: jarilampung.com–
H. Parosil Mabsus, mantan Bupati Lampung Barat periode 2017-2022 yang saat ini menjabat sebagai ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Lampung Barat melantik pengurus Koordinator Olahraga tiga Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Balik Bukit, Kecamatan Sukau, dan Kecamatan Lumbok Seminung.

Pelantikan pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) untuk periode 2023-2027 tersebut berlangsung di lapangan Sukamarga, Pemangku Sukamarga, Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit pada Minggu (19/11/2023) pagi.

Prosesi pelantikan itu diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat Ny. Zelda Naturi Nukman, jajaran pejabat Pemkab Lampung Barat serta masyarakat perwakilan dari tiga kecamatan.

Menariknya, pihak panitia pun membagikan kupon kepada para peserta senam dengan doorprize-doorprize menarik, di antaranya ada sepeda, televisi, mesin cuci, kulkas, kompor gas, dispenser water, rice box, kipas angin, prasmanan, setrika, magic mop, magicom, blender.

Baca Juga :  Puan Dorong Booster Vaksin Covid Diberikan Gratis, Terutama untuk Rakyat Kecil

Kegiatan itu mengusung tema “bangun sinergi untuk meraih prestasi”, masing-masing kecamatan yang dilantik berjumlah 20 anggota KOK.

Pelantikan KOK tersebut berdasarkan keputusan KONI Kabupaten Lampung Barat, Nomor: 17/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Balik Bukit, 18/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Lumbok Seminung, dan 19/KPTS/KONI-LB/2023 untuk Kecamatan Sukau.

Usai prosesi pelantikan, masing-masing KOK menerima dana operasional tahun 2023 sebesar 5 juta rupiah yang diserahkan langsung Ketua KONI Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan diterima perwakilan anggota KOK.

Di kesempatan itu, Ketua KONI Lampung Barat, H. Parosil Mabsus yang didampingi istrinya Partinia Mbasus, mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarkat yang ikut serta dalam rangkain kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya menyaksikan dan mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ungkap Parosil.

Baca Juga :  Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Anggota Koramil Dan Polsek Manyaran Pastikan Pelaksanaan Ibadah Natal Sesuai Protekes

Parosil menyatakan KONI mempunyai tanggung jawab atas perkembangan dunia olahraga, khususnya di kabupaten Lampung Barat.

Sehingga ia meminta kepada pengurus KOK yang baru dilantik agar dapat memberi bimbingan terhadap para atlit dalam upaya meningkatkan prestasi.

“KONI punya tanggung jawab, saudara dilantik untuk menjalankan tugas mulai dari koordinasi, pembinaan, maupun bimbingan agar prestasi di Lampung Barat meningkat,” ujarnya.

Parosil mengakui, kendati saat ini sarana dan prasarana KOK KONI Lampung Brata terbilang belum cukup memadai, akan tetapi ia meminta pengurus KOK tetap optimis penuh semangat mencetak prestasi.

“Kita mesti semangat, KOK tak boleh putus harapan. Lakukan pembinaan, perhatian supaya para atlit mempunyai semangat juang mengukir prestasi,” pungkasnya. (A)

Berita ini 27 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Lampura Apresiasi Kinerja Polres Dalam Berantas Perjudian

DAERAH

Pj Bupati Tubaba Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas dan Hari Otda ke -27

DAERAH

Mengenal Afzal Rizkie Travel Content Creator Asal Aceh

DAERAH

Dengarkan Aspirasi Aktivis Perempuan, Puan: Ini Kekuatan Tambahan untuk Rampungkan RUU TPKS

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Mendapatkan Penghargaan Dari Kementerian Dalam Negeri

DAERAH

Terkait Dugaan Oknum Plt Camat Intimidasi 15 Kepala Desa Ini Tanggapan DPRD Ketua Komisi 1

DAERAH

Danrem 074/Wrt Beserta Staf Sambut Kunjungan Komisi I DPR RI

DAERAH

Rudini Telah Mendaftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Kepala Tiyuh Kibang Budijaya