Home / DAERAH / TUBABA

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:46 WIB

Kepala Tiyuh Wonokerto Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga Ke Polsek Tulang Bawang Tengah

Tubaba: jarilampung.com–
Kunjungan Kepala Tiyuh Wonokerto di Polsek Polsek Tulang Bawang Tengah Polres Tulang Bawang Barat, bukan kunjungan biasa namun menyerahkan senjata api rakitan yang ditemukan oleh masyarakat.

Penyerahan dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dapat merugikan diri sendiri, dan penyerahan dilakukan di kantor Mapolsek, pada Jum’at (17/5/2024).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK melalui Kapolsek Tulang Bawang Barat Kompol Syahrial, S.H, M.IP mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas langkah dan tindakan cepat Kepalo tiyuh Wonokerto dengan menyerahkan senjata api rakitan. Karena keberadaan senjata api rakitan ini, apabila ditemukan ditangan yang salah akan berdampak negatif.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Rapat Persiapan Pelantikan 69 Kepala Tiyuh Terpilih

Lanjut Kapolsek, pihaknya mendukung langkah dan upaya yang dilakukan dengan menyerahkan senpi tersebut, agar tidak disalahgunakan.

“Senpi rakitan jenis Locok ini ditemukan warga, karena merasa takut akhirnya diserahkan kepada Kepalo tiyuh,” jelas Kapolsek.

“Kami dihubungi Kepalo tiyuh Wonokerto terkait penemuan senpi rakitan ini. Akhirnya dilakukan penyerahan senpi ini di Polsek Tulang Bawang Tengah,” tegasnya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kab Tubaba Resmikan Gedung BUMT Margo Mulyo

Syahrial juga mengimbau kepada masyarakat, agar senantiasa bisa melaporkan jika menemukan senjata api rakitan. Pasalnya Polisi akan bertindak tegas sesuai aturan, apabila ada warga yang menyalahgunakan keberadaan senpi.

“Siapapun yang menguasai atau memiliki senjata api tanpa ijin, jadi akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya lagi.

“Kami terus mengimbau masyarakat selalu berhati-hati dan segera melaporkan jika ditemukan senjata api, atau bahan berbahaya lainnya. Kami selalu siap membantu, agar tidak disalahgunakan,” tandasnya.*(A)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Laksanakan Latbak Jatri Semester I TA. 2024

DAERAH

Serka M Nasirin Pantau Stok Dan Harga Minyak Goreng Curah di Pasar Tradisional Nusukan

DAERAH

Bawa Narkotika, Pemuda Asal Gunung Agung Ditangkap Polres Tulang Bawang

DAERAH

Kader Golkar Jalan Sehat Bersama Masyarakat Dalam Rangka Memperingati HUT Partai Golkar ke- 58

DAERAH

Keluarga Besar Kodim 0735/Surakarta Gelar Nyasinan atas Wafatnya Sertu Lalu Adijaya Sampurna

DAERAH

Mengenal Sosok Arxyad911 Influencer asal Yogyakarta

DAERAH

Tahun 2024, 100 Tiyuh di Tubaba Dapat Kucuran Dana Desa

DAERAH

Tim Sepak Bola Bupati Lampung Selatan Unggul 3-0 Lawan Disdik Penengahan