Home / DAERAH / Lampung Barat

Jumat, 15 September 2023 - 21:40 WIB

Ketua TP-PKK Lambar Menghadiri Pembukaan Jambore Nasional Vll

Lambar: jarilampung.com–
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lampung Barat, Dra. Zelda Naturi Nukman menghadiri pembukaan Jambore Nasional VII yayasan jantung Indonesia tahun 2023.

Diketahui, acara berlangsung dari 14 hingga 17 September 2023 di Lapangan Korpri Komplek Pemerintah Provinsi Lampung, Kamis (14/09) diikuti perwakilan dari seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut istri dari orang nomor satu di Lampung Barat menyampaikan event Jambore Nasional ke-VII tersebut merupakan bagian dari kegiatan preventif dan promotif dalam rangka mengkampanyekan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat.

“Tujuan diselenggarakannya jambore ini adalah sebagai sarana pertemuan antara pengurus, pelatih maupun anggota klub jantung sehat sekaligus sebagai sarana pembinaan, pendidikan, pengembangan, penyegaran, pengabdian dan memupuk rasa kesetiakawanan dalam suasana yang menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan dan menambah persahabatan antar peserta Jambore,” ungkapnya

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Kodim 0410/KBL Berikan Santunan Kepada Anak Stunting

Selain itu, ia menjelaskan Jambore ini juga diadakan sebagai salah satu dari rangkaian program promotive dan preventive YJI dalam mengkampanyekan pola hidup sehat sejak dini.

Ia berharap dengan diadakannya Jamnas tersebut di Provinsi Lampung secara otomatis akan berdampak positif bagi sektor pariwisata dan UMKM lokal.

Sementara, Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua peserta yang telah datang dari 24 Provinsi ke Provinsi lampung ini dikatakan kegiatan Jambore Nasional YJI VII akan dilaksanakan di beberapa lokasi yaitu lapangan Korpri, lapangan Saburai, ruang Swiss Bell Hotel, ruang Abung dan Balai Keraton Lantai III Komplek Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Gedung Pusiban, Mahan Agung dan Lokasi Wisata Wira Garden.

Baca Juga :  Anak-Anak Prajurit Kodim 0728/Wonogiri Mendapat Vaksinasi Covid-19

Jambore tersebut merupakan Jamnas pertama yang penyelenggaraannya diadakan oleh pengurus Daerah yang merupakan sarana pertemuan pengurus, pelatih maupun anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Sehat Remaja (KJSR) dari seluruh Indonesia.

“Kita tahu kalau kita menjadi tuan rumah untuk acara atau event nasional itu pasti dampaknya akan luar biasa,” ujar Gubernur Lampung.

Arinal Djunaidi berharap, panitia Jamnas untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga berharap Jamnas berjalan dengan lancar dan sukses sehingga menimbulkan kesan yang baik dan dapat menjadi role model bagi perhelatan Jamnas kedepan. (*)

Berita ini 51 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Lambar Bersama Wakilnya Menghadiri Peresmian Lamban Pancasila

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Gerakan Pramuka Serta Berikan Santunan kepada Santri Kurang Mampu

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Minta Kepala Sekolah SD dan SMP Terus Tingkatkan Pendidikan

DAERAH

Bupati Lambar Resmikan GSG Bung Karno di Pekon Tugu Sari Kecamatan Sumber Jaya

DAERAH

Wahidin: Instansi terkait Tindak Tegas Perusahaan Belum Kantongi Izin

Bandar Lampung

Kunker di Koramil Jajaran, Dandim 0410/KBL Tegaskan Prajurit Jaga Netralitas TNI

DAERAH

Sat Lantas Polres Tubaba Laksanakan penertiban Kendaraan, Puluhan Kendaraan Terjaring

Bandar Lampung

TMMD Ke-116 Hadirkan Pasar Murah Hingga Pengobatan Gratis Untuk Masyarakat