Home / Bandar Lampung / DAERAH / Pemerintahan

Rabu, 10 November 2021 - 17:30 WIB

Kolonel Inf Romas Herlandes Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-76 tahun 2021, yang dipimpin langsung oleh Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, di Lapangan Korpri Jln. Wolter Mongonsidi, Teluk Betung Selatan, Rabu (10/11/2021)

Gebernur Arinal Junaidi, saat membacakan aman Menteri Sosial Republik Indonesia, menyampaikan rasa syukur karena pagi hari ini dapat bersama-sama memperingati hari pahlawan.

“Negeri ini mengalami penjajahan yang panjang dan menyakitkan, berkali-kali pemberontakan lokal dikobarkan terhadap penjajah dalam kurun waktu 350 tahun. Namun, selalu mengalami kegagalan, ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik adu domba penjajah,” ujarnya

Lanjutnya, Para pendiri Bangsa ini telah membangun identitas bahwa kita semua bersaudara sebangsa dan setanah air, inilah pelajaran berharga dan kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan kita sadar bahwa kita berbeda-beda tapi jangan sampai terpecah belah oleh perbedaan sara suku agama ras dan antargolongan karena akan membuat mundur kebelakang.

Baca Juga :  Rapat Paripurna Penandatangan Nota Kesepakatan MoU Program Pembentukan Perda Tahun 2022

“Dengan semangat sumpah pemuda 1928 kita harus terus menggelorakan semangat gotong-royong serta persatuan dan kesatuan Indonesia, perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita bangsa Indonesia untuk selalu mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada berdasar slogan bhineka tunggal Ika,” pungkasnya.

Sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk melakukan hening cipta secara serentak seraya berdo’a.

Baca Juga :  Rian Muhammad Atau di kenal Dengan RynFXTrade, Anak Muda Sukses di Dunia Trading

“Semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah subhanahu wa ta’ala”. tutupnya.

Hadir dalam kegiatan upacara antara lain, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugianto M.M, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P M.H, Kabinda Lampung Iwan Satriawan, S.Pd., M.Si, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Heffinur, S.H., M.Hum, Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi SE.,MM, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T, Ketua komisi 5 DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan dan Sekda Provinsi Lampung. Fahrizal Darminto. (Red)

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polres Kab Pesawaran Sembelih Puluhan Hewan Kurban

DAERAH

Ketua TP-PKK Lambar Menggelar Sosialisasi dan Pembinaan Upaya Penekanan Angka Stunting

DAERAH

Bakar Keranda, Lembaga KAMPUD Demo Kantor Bupati dan Kejari Lampung Timur Terkait Sejumlah Dugaan Korupsi

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Mendapatkan Penghargaan Lencana Melati

DAERAH

Zulpa Kalya asal kab Lambar Meraih Runner Up V Grand Final Putri Anak Indonesia 2023

DAERAH

M. Firsada Membuka Secara Resmi Bimbingan Manasik Haji Tubaba 1445 H.

DAERAH

Polres Kab Pesawaran Semprot Disinfektan Jalan dan Fasilitas Umum

DAERAH

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Lakukan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika