Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Jumat, 12 November 2021 - 17:33 WIB

Kolonel Inf Romas Herlandes Sambut Kunjungan Tim BPKP Perwakilan Provinsi Lampung di Markas Kodim 0410/KBL

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE.,M.Si.,MM, menyambut kunjungan kerja Tim Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Provinsi Lampung, di Markas Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, pada Jum’at (12/11/2021)

Diketahui Tim BPKP terdiri dari Ketua Tim (Wiwiek S. Ningsi), anggota (H Sueb), anggota (Ibu Arky) dan, anggota (Bpk Iman). Kunjungan ini dalam rangka Reviu Bantuan Tunai bagi Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTP-KLW), serta pendistribusian bantuan paket Covid-19 bagi orang tanpa gejala dan gejala ringan oleh Kodim 0410/KBL.

Di kesempatan itu, Dandim Kolonel Inf Romas Herlandes menyambut baik atas kunjungan Tim BPKP perwakilan Provinsi Lampung di Makodim 0410/KBL. “Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan tim BPKP Lampung di markas kami,” tutur Dandim.

Baca Juga :  Ada Apa Babinsa Sondakan Sambangi Hotel Swiss Bellin Saripetojo, Ini Jawabannya

Sementara H Sueb, selaku tim BPKP Lampung menyampaikan maksud kedatangannya bersama tim di Markas Kodim 0410/KBL. “Dalam hal ini, Kami dari BPKP perwakilan provinsi Lampung mendapat tugas melakukan reviu atas bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung yaitu dana bantuan untuk penanggulangan ekonomi nasional dan pembagian obat Isoman,” terangnya.

Lanjutnya, reviu ini akan dilakukan penilaian yang terdiri dari 4 sasaran. Pertama tepat sasaran, kedua tepat jumlah, ketiga waktu dan keempat tepat administrasi.

Baca Juga :  Upaya Cegah Penyebaran Covid-19 Polres Tubaba Gelar Swab Antigen

“Jadi pembagian bantuan ini diselenggarakan oleh TNI dan Polri, untuk TNI diberikan target 2.700 penerima di Kota Bandar Lampung. Sedangkan untuk Polri di tingkat Polresta target nya adalah 4.500 penerima bantuan tunai. Oleh karenanya, kami dari BPKP menerapkan reviu atas ketepat sasaran yaitu bahwa penerima itu ialah penerima yang betul-betul memenuhi persyaratan penerima bantuan diantaranya ialah mempunyai warung, punya usaha, dan berkelanjutan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja’far, Plh Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi, perwakilan masyarakat penerima Bantuan BTP-KLW dan penerima bantuan paket obat Isoman. (Red)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Pers Mahasiswa UMITRA Bagi-Bagi Sembako ke Masyarakat Sekitar Kampus dan Warga Korban Banjir

DAERAH

Pecah Kepala, Warga Gesekan di Pintu Masuk Perkantoran PT HIM

Bandar Lampung

Babinsa Koramil 410-05/TKP Monitoring Kegiatan Posyandu Remaja di Kelurahan Sukajawa

Bandar Lampung

Wujud Kepedulian Dandim 0410/KBL Beri Santunan dan Nutrisi Tambahan Untuk Anak Stunting

DAERAH

Sembari Komsos, Serda Budiono Berikan Himbuan Prokes dalam Pembelajaran Tatap Muka dimasa Pandemi

DAERAH

OJK bersama Pemkab Tubaba Gelar Sosialisasi dan Edukasi Pasar Modal

Bandar Lampung

Kompak, Anggota Koramil 410-02/TBS dan Komponen Warga Gotong Royong Ciptakan Kampung Pancasila Yang Bersih dan Indah

DAERAH

Pemuda 20 Tahun Ditangkap Polres Kab Tulang Bawang