Home / DAERAH / Way Kanan

Jumat, 31 Mei 2024 - 22:12 WIB

Konser Musik di Way Kanan, Dihadapan Ribuan Warga Bacagub Hanan Berkomitmen Akan Fungsikan Saluran Irigasi Untuk Petani

Way Kanan : jarilampung.com–
Gelaran konser musik gratis yang bertajuk “Gebyar Lampung Maju” kembali dilaksanakan oleh tim kerja pemenangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Lampung Ir. H. Hanan A Rozak, MS, kali ini yang dipusatkan di Lapangan Semarang, Kampung Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, pada Jumat (31/5/2024) malam.

Hadir mendampingi Bacagub Hanan A Rozak yakni isteri terkasih Bunda Erna Suud Hanan dan turut hadir tim kerja pemenangan H. Tony Eka Candra sebagai ketua tim kerja pemenangan, kemudian Darlian Pone, SE, SH, M.H, Khairul Bakti, ST, Reza Pahlevi, SE, MM, Supriyanto Erwandi, Agus Aryono, Seno Aji, dan Yanto, selain itu hadir Bakal Calon Bupati (Bacabup) Way Kanan, Resmen Kadapi, S.H, M.H, dan fungsionaris dari DPP PAN yaitu Ir. Irfan Nuranda Djafar, tak ketinggalan sahabat Hanan pun turut hadir dengan mengemban tugas untuk menampung aspirasi dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada Bacagub dari Partai Golkar yaitu Hanan A Rozak.

Sebelum konser musik dimulai, nampak di lokasi acara sejak pukul 19.00 WIB telah dipadati oleh ribuan Masyarakat Kabupaten Way Kanan khusunya dari Kecamatan Baradatu dan sekitarnya, yang menunggu gelaran konser musik dimulai, selain itu terlihat juga puluhan stan berupa pasar UMKM yang menyediakan beraneka ragam makanan dan juga mainan anak-anak turut meramaikan lokasi Gebyar Lampung maju.

Dalam sambutannya, Bacabup Way Kanan, Resmen Kadapi, S.H, M.H menyampaikan selamat datang Bacagub Lampung Hanan A Rozak ditengah-tengah Masyarakat Kab. Way Kanan.

“Selamat datang Bapak Hanan, sebagai Bacabup Saya berjanji kedepan masalah jalan akan mulus dalam kurun 1 tahun, kemudian pendidikan gratis, dan kesehatan gratis, cukup pakai KTP, apakah siap saudara-saudaraku?, tanya Bacabup Kadapi, ribuan masyarakat pun menjawab, “siap”, maka selain harus memenangkan saya sebagai Bupati Way Kanan terpilih kedepan, “apakah saudaraku siap memenangkan Gubernur Nya Bapak Hanan”, kembali dengan kompak Masyarakat yang hadir menjawab, “siap”.

Melalui sambutannya ketua tim kerja pemenangan H. Tony Eka Candra yang akrab disapa TEC menyampaikan ucapan salam damai dan sejahtera kepada ribuan masyarakat yang hadir dan juga memperkenalkan sosok Bacagub Hanan A Rozak.

“Assalammualaikum, selamat malam, salam damai dan salam sejahtera untuk kita semua, Tabik Pun, telah hadir ditengah-tengah kita Bapak Ir. H. Hanan A Rozak, MS sebagai Calon Gubernur Lampung, mau lihat Pak Hanan gak?”, tanya Tony,

Ribuan masyarakat pun menjawab kompak, “Mau”, kemudian Tony melanjutkan, “Saya kasih hadiah tapi nanti tangannya naik semua ya”, imbuh Beliau,

TEC sapaan karibnya pun menambahkan, “Saya kasih pertanyaan ya, coba perhatikan Pak Hanan Calon Gubernur Kita, mirip tokoh nasional dan tokoh bangsa, tebak mirip siapa?, dengan kompak masyarakat yang hadirpun menjawab dengan lantang dan tegas, “mirip Pak Prabowo”, teriak masyarakat,

kemudian diatas panggung hiburan TEC bersama Bacagub Hanan pun memberikan kaos dan topi bertuliskan “Sahabat Hanan, untuk Lampung Maju”, kepada ribuan masyarakat.

“Bersyukur kita mendapatkan calon Gubernur Lampung Ir. H. Hanan A Rozak, Beliau berpengalaman di Pemerintahan dan Legislatif, tidak kurang dari 20 jabatan eselon 2 beliau memegang amanah di Pemerintahan, mulai dari Kepala Dinas, Plt Sekda Provinsi Lampung, hingga Pj Bupati Tulang Bawang Barat, dan Bupati Tulang Bawang, jabatan dan pengalaman yang luar biasa, isoh Kerjo, isoh dipercoyo”, kata Beliau.

Baca Juga :  Operasi Yustisi Tim Gugus Tugas Fokus Pendisiplinan Prokes Pengendara R2 Dan R4

Selanjutnya TEC yang juga merupakan Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Lampung menegaskan jika kedepan Bacagub Hanan terpilih maka infrastruktur jalan mulus dan ekonomi pun bagus.

“In Shaa Allah jika nanti Beliau (Hanan-red) terpilih maka jalan-jalan akan mulus”, setuju kata Tony, sontak ribuan masyarakat langsung menjawab dengan riang, “setuju, kalau jalan-jalan mulus maka ekonomi akan bagus, betul tidak”, tanya TEC, dengan kompak dijawab oleh masyarakat, “betul”,

“In Shaa Allah Pak Hanan terpilih lapangan pekerjaan bagi generasi muda akan tersedia bagi yang belum mendapat pekerjaan, pembinaan bagi sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), selain itu petani dan nelayan akan sejahtera”, lanjut Beliau,

“Maka siap memenangkan dan memilih Pak Hanan?”, imbuh Tony, dengan tegas ribuan masyarakat kembali menjawab, “siap”.

Kemudian, Bacagub Hanan yang merupakan Pj Bupati Tulang Bawang Barat tahun 2010-2011 dan Bupati Tulang Bawang periode 2012-2017 dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat Kabupaten Way Kanan yang terus memberikan dukungan dan pilihannya kepada Partai Golkar baik dalam pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 maupun pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 27 November 2024 yang akan datang.

“Malam ini, kita tampil disini untuk menyelenggarakan konser musik gratis Gebyar Lampung Maju, mau dengar Saya pidato atau mau berjoget?”, tanya Bacagub Hanan, ribuan masyarakat pun menjawab kompak, “berjoget bersama”,

Kemudian Bacagub Hanan melanjutkan, “tapi sebelumnya Saya ingin menyampaikan beberapa hal yang harus kita ketahui bersama, Alhamdulillah dalam pemilu 14 Februari 2024 Bapak Prabowo-Gibran memperoleh skor yang luar biasa di Kabupaten Way Kanan, atas nama Partai Golkar sebagai partai pengusung utama mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Way Kanan, khususnya Warga Kecamatan Baradatu dan sekitarnya, kemudian pada Pemilu juga Saya sebagai Calon Legislatif DPR RI dari partai Golkar periode 2024-2029 mendapat suara yang sangat luar biasa, Alhamdulillah partai Golkar mendapat suara 425 ribu lebih sehingga menempatkan saya sebagai anggota DPR RI yang pertama dari pemilihan Lampung 2 (Kabupaten Way Kanan, Lampung Utara, Mesuji, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Tengah dan Lampung Timur), maka Saya mewakili Partai Golkar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Way Kanan, kemudian Saya ingin melapor kepada seluruh Warga Kabupaten Way Kanan, bahwa saat ini saya ditugaskan Partai Golkar untuk menjadi Calon Gubernur 2024-2029, apakah saudara-saudara siap memenangkan Pilgub 27 November 2024?”, tanya Bacagub Hanan, ribuan masyarakat kembali menjawab penuh semangat, “Siap, akan memilih siapa?”, lanjut Bacagub Hanan, kompak menjawab, “Hanan A Rozak”, teriak ribuan masyarakat.

“In Shaa Allah manakala Saya diberi amanah oleh Masyarakat Lampung dan diridhoi oleh Allah SWT untuk memimpin Provinsi Lampung sebagai Gubernur periode 2024-2029, Saya akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya melalui visi dan misi Lampung maju, yakni modern, aman, jinawi dan unggul, tentunya untuk masyarakat petani dan nelayan di Provinsi Lampung akan mendapat perhatian khusus dan ke depan akan sejahtera, jalan-jalan mulus, ekonomi bagus, dan lapangan pekerjaan tersedia untuk generasi muda, UMKM akan dibina dan didukung pengembangannya, pungkas Beliau yang juga sebagai ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Lampung serta kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga :  PJ.Bupati Lambar Adakan Rapat Pelaksanaan Perencanaan dan Penganggaran Tahun 2023

Disela-sela paparan sambutan Nya, Bacagub Hanan pun memperkenalkan sosok sahabat Beliau yang turut hadir yakni Ir. Irfan Nuranda Djafar yang merupakan Bupati Lampung Timur masa jabatan 2000-2002.

“Malam hari ini juga saya kehadiran tamu istimewa dari DPP PAN yang juga sahabat saya yakni Bapak Ir. Irfan Nuranda Djafar, silahkan untuk menyapa warga Kabupaten Way Kanan”, kata Beliau.

Ditengah-tengah ribuan masyarakat Kabupaten Way Kanan, Fungsionaris DPP PAN tersebut mengakui pengalaman, prestasi dan kemampuan manajerial Bacagub Hanan.

“Saya dengan Bapak Hanan A Rozak ini merupakan sahabat sejak di SMP dan SMA di Kota Bandar Lampung, kemudian sama-sama kami meniti karir di Pemda Provinsi Lampung, namun Saya di Dinas Pekerjaan Umum dan Beliau di Dinas Pertanian, jadi Saya tahu benar kemampuan Beliau, kemampuan manajerial beliau, dari di Pemda Provinsi Lampung, dari jabatan Kepala Dinas sampai Plt Sekda, Pj Bupati Tulang Bawang Barat, kemudian sebagai Bupati Tulang Bawang, dan saat ini diamanahkan menjadi anggota DPR RI, jadi tidak diragukan lagi, saya mengajak warga Kabupaten Way Kanan khususnya Kec. Baradatu untuk mendukung sepenuhnya Bapak Hanan A Rozak dan memilihnya menjadi Gubernur Lampung pada tanggal 27 November 2024 nanti”, seru Bang Irfan sapaan akrabnya yang digadang-gadang sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung dari partai PAN.

Beliau menambahakn bahwa sebelum hadir ditengah-tengah masyarakat, beliau meninjau sejumlah saluran irigasi yang mana sudah berpuluh tahun tidak terawat dan tidak berfungsi, maka beliau nanti terpilih sebagai Gubernur Lampung, beliau berkomitmen akan membangun saluran irigasi sehingga airnya kembali mengalir.

Sebagai informasi, selain konser musik gratis yang dimeriahkan oleh sejumlah artis dari bintang Pantura dan artis Intan Musik dalam rangka menghibur masyarakat khususnya Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, dalam acara ini juga terdapat pesan moral dan pesan politik sebagai media pemersatu masyarakat dengan satu motivasi dalam mendukung Bapak Hanan A Rozak pada kontestasi pemilihan Gubernur pada tanggal 27 November 2024, dan In Shaa Allah dengan terpilihnya Beliau sebagai Gubernur Lampung nanti dapat menjadikan Provinsi Lampung maju.

Dengan dikawal petugas keamanan dari Polres Way Kanan, gelaran konser musik Gebyar Lampung Maju berlangsung dengan meriah, seru dan ditutup dengan aman, damai dan kondusif tepat pada pukul 22.00 WIB. (*)

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Gelar Komsos Dengan Keluarga Besar TNI

DAERAH

Polres Tubaba Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala Semester II

DAERAH

Pemkab Lambar Menggelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

DAERAH

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pandeyan Dampingi Pelajar Terima Vaksin

DAERAH

Presiden RI Jokowi Ucapkan Terima Kasih Kepada Pers

DAERAH

Pj. Bupati Nukman Lakukan Pemusnahan Kelebihan Surat Suara Pemilu Tahun 2024

DAERAH

Bupati Lampung Selatan Apresiasi Kinerja Kejari Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana Umum

DAERAH

Tubaba Raih Dua Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Lampung