Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Selasa, 16 November 2021 - 21:56 WIB

Koramil 410-06/Kedaton Kembali Menggelar Vaksinasi Untuk Warga dan Pelajar Wilayah Binaan

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Bertempat di pemukiman warga Jln. Karya Bakti Rajabasa Jaya, Koramil 06/Kedaton Kodim 0410/KBL menggelar vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar SMA di Kecamatan Rajabasa, pada Selasa (16/11/2021). Ratusan peserta vaksinasi terlihat antusias untuk mendapatkan suntik Vaksin dosis satu dan kedua agar terhindar penularan Covid-19.

“Antusias masyarakat mengikuti vaksinasi tahap 1 dan 2 terlihat dengan kehadiran mereka yang berdatangan dan antrian untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Nakes swadaya Koramil Kedaton,” ujar Danramil Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 01 TBT Mengharukan

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi pendaftaran, pengukuran tekanan darah, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin sekitar 30 menit.

Baca Juga :  Luar Biasa, Inilah Yang Dilakukan Pelda Mulyono Dalam Pelaksanaan Safari Sholat Jum’at Berjama'ah

“Semoga dengan alokasi vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar hari ini akan bisa segera mencapai Herd Imunity dan pembelajaran secara offline bisa dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Lurah Rajabasa Jaya Sumarno S.P, anggota Koramil 410-06/Kedaton serta para guru pendamping.(red)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Wujud Cinta Tanah Air, Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL Laksanakan Upacara Bendera

DAERAH

90 KPM Warga Tiyuh Toto Wonodadi Mendapatkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022

Bandar Lampung

Perkuat Sinergitas TNI-Polri di Bandar Lampung Olahraga Bersama

DAERAH

*Polres Tulang Bawang Barat Sosialisasi Saber Pungli di Wisma Asri.* Tulang Bawang Barat.- Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengadakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Aula Wisma Asri tiyuh Tirta Makmur Kec Tulang Bawang Tengah Kab Tulang Bawang Barat, senin siang (5/9/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si, ( Selaku Ketua Satgas Saber Pungli ), Kasat Reskrim AKP Fredy Aprisa Putra, S.H, M.H, Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kbo Ipda Joniarto, S.E, Kasiwas Iptu Gutri Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili Irban IV bpk MUSLIM S.IP, M.H ,Kadis Pendidikan yang diwakili oleh seketaris Pendidikan Abdurahman S.Pd, M.M.dan para kepala sekolah SD dan SMP sekabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam sambutannya Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si ,selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tulang Bawang Barat menjelaskan Tujuan dari pembentukan tim saber pungli maupun giat sosialisasi tersebut yakni mencegah terjadinya pungutan liar yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar. Tim Saber Pungli berharap dalam memberantas pungutan liar adanya partisipasi dari berbagai pihak terkait serta seluruh masyarakat demi terwujudnya Tulang Bawang Barat yang lebih baik dan bersih dari pungutan liar. Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemateri pertama dari Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat tentang saber pungli. a. Penyampaian materi dari wakil ketua pelaksana Tugas Saber Pungli Kab Tulang Bawang Barat Bapak MUSLIM S.IP,M.H dengan materi : *Sosialisasi pencegahan Pungli dan Gratifikasi di Lingkungan Pemkab Tulang Bawang Barat.* b. Penyampaian Materi dari Kepala kejaksaan Negeri Kab Tulang Bawang Batat yg disampaikan oleh kasi intel kejaksaan Jaksa Muda ADIAREBI SH,MH dengan materi : *Ancaman Bagi Pelaku Pungli.* c. Penyampian materi dari ketua pokja Penindakan Kanit Tipidkor Polres Tulang Bawang Barat IPDA MIFTAHUL KHOIR NURSYA’BAN, S.Tr.K dengan materi : *Peran Pokja Penindakan dalam mengantisipasi Pungli dilingkungan Kab Tulang Bawang Barat.* Pada acara tersebut juga digelar sesi tanya jawab bersama para peserta sosialisasi. (Humas_Tbb)

Bandar Lampung

Setiap Hari Jum’at Anggota Koramil 410-03/TBU Konsisten Bagikan Nasi Kotak Gratis Untuk Warga

DAERAH

Kejaksaan Negeri Lampung Utara Buka Rakor PAKEM

DAERAH

Nanang Ermanto: Hari Bela Negara Bukan Sekadar Event, Tapi Sejarah Perjuangan Bangsa

DAERAH

Polsek Tumijajar laksanakan Harkamtibmas di titik keramaian cegah 3C dan Premanisme