Home / Bandar Lampung / DAERAH

Jumat, 22 September 2023 - 23:10 WIB

Launching Program Unggulan Dapur Masuk Sekolah di Wilayah Kodim 0410/KBL

BANDAR LAMPUNG: jarilampung.com —
Kodam II/Sriwijaya meluncurkan sebuah program unggulan, yakni Dapur Masuk Sekolah dalam rangka membantu pemerintah daerah menekan angka Stunting.

Peluncuran program tersebut digelar terpusat di SDN 14 Palembang dan juga diikuti seluruh jajaran Korem hingga Kodim di wilayahnya meliputi provinsi Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, dan Lampung melalui Zoom, pada Jumat 22 September 2023.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan program Dapur Masuk Sekolah ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan gizi kepada anak usia dini. Adapun program unggulan ini akan terus menyasar sekolah di pinggiran kota.

“Kita akan menyasar sekolah pinggir kota karena kita ingin membantu orang tua yang mempunyai penghasilan menengah ke bawah,” ungkap Pangdam Sriwijaya.

Baca Juga :  Diduga Oknum Kades Korupsi 1,3 Miliar, Masyrakat Purba Sakti Laporkan ke Kejaksaan Negeri Lampung Utara

“Jadi kita menyediakan makanan bergizi dengan komposisi susu, telur, nasi, sayur, tempe, dan tahu,” sambungnya.

Lanjutnya dengan pemberian gizi yang cukup, maka pada 2045 anak-anak yang saat ini duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar akan berusia sekitar 29 hingga 30 tahun dan siswa inilah yang menjadi generasi penerus bangsa.

Beliau mengatakan dengan program Dapur masuk Sekolah Itu nantinya akan melahirkan SDM yang bagus.

“Kita menilai pada 2045 nanti mereka akan menjadi SDM yang bagus, dalam membangkitkan perekonomian. Dan sebaliknya bila SDM tidak bagus akan berdampak lemahnya perekonomian, tingginya kriminalitas hingga bertambahnya pengangguran,” terangnya.

Sementara di Provinsi Lampung yaitu di Korem 043/Garuda Hitam bersama jajaran Kodim 0410 Bandar Lampung melakukan louching program unggulan Dapur masuk Sekolah ditempatkan di SDN 1 Way Gubak, Kecamatan Panjang, Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  PJ.Bupati Lambar Meninjau Panen Raya Cabai Rawit di Kecamatan Sumber Jaya

Sekolah ini terletak di perbukitan pinggiran Kota Bandar Lampung dan layak untuk dijadikan tempat program dapur masuk sekolah.

Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., mengatakan program unggulan Dapur masuk sekolah ini sesuai dengan arahan Pangdam II Sriwijaya akan dilakukan rutin untuk setiap minggunya.

“Jadi ini nanti akan rutin setiap hari Jum’at. Nanti masing-masing Dandim akan mencari lokasinya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan sesuai dengan pertimbangan Dandim masing-masing,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Forkopimda Provinsi Lampung, para Kasi jajaran Korem 043/Gatam dan Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting S.S.I.P.,MM. (*)

Berita ini 31 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Lampung Selatan Terima Audiensi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Bandar Lampung

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kodim 0410/KBL Bersama Satgas Covid 19 Lakukan Patroli

Bandar Lampung

HUT ke-44 Yayasan Kemala Bhayangkari, Kapolda Lampung Fasilitasi Beasiswa Pendidikan

DAERAH

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Dua Warga Menggala Kota

DAERAH

Serka Sugiyanto Aktif Berikan Sosialisasi Prokes di Wilayah Binaan

DAERAH

Kemendagri Lakukan Langkah Strategis Percepat Realisasi APBD Sejak Awal Tahun

DAERAH

Kodim 0735/Surakarta Genjot Stamina Fisik Dengan Lari Aerobik

Bandar Lampung

Tim Kemendagri Ke Lampung, Berikan Arahan dan Solusi Penganggaran dan Pembangunan Infrastruktur