Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 6 Juni 2024 - 18:55 WIB

M. Firsada Ajak Semua Pihak Mengimplementasikan Program Pencegahan Stunting di Tubaba

Tubaba :jarilampung.com—
Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam mengimplementasikan program-program pencegahan stunting dengan penuh semangat dan dedikasi.

Hal itu dikatakan M. Firsada dalam sambutannya, saat menghadiri Pelaksanaan Kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Kabupaten Tubaba. Yang berlangsung di Kantor Pelayanan Posyandu, Tiyuh Marga Kencana, Kecamatan Tulangbawang Udik, kabupaten setempat. Kamis (06/06/2024).

“Mari kita jadikan setiap langkah kita sebagai investasi untuk masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ajak M. Firsada.

Baca Juga :  Sabtu Bersih, Babinsa Nusukan Bersama Bhabinkamtibmas Dan Linmas Laksanakan Kerja Bakti

Menurutnya, stunting adalah masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Dalam konteks tersebut, pemerintah daerah bersama dengan berbagai pihak telah melakukan upaya nyata untuk mencegah stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

“Dengan intervensi yang tepat dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah, masyarakat, dan sektor terkait lainnya, saya meyakini dapat mencapai hasil yang signifikan dalam upaya pencegahan stunting,” ujar dia.

M. Firsada juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi bagi lembaga yang menangani Intervensi Stunting. Yang lebih penting lagi, sambung dia, negara ini sudah menetapkan pada tahun 2045 sebagai Indonesia Emas.

Baca Juga :  Hari ke-8 Ops Zebra 2022, Personel Satlantas Polres Tubaba Berikan Puluhan Tilang Teguran ke Pelanggar

“Jadi, diharapkan kedepan tidak ada lagi generasi muda kita yang mengalami stunting, semuanya pintar-pintar, pemikirannya cerdas. Kita harus mempersiapkan mereka sedari sekarang, jangan sampai ada stunting, beresiko stunting atau kurang gizi. Semoga di tahun 2045 anak-anak kita bisa menjadi orang-orang hebat semua,” pungkasnya.(A)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kabupaten Tubaba Juara 3 Pelajar Pelopor Keselamatan Tertib Lalu Lintas se-Provinsi

DAERAH

Mengenal Wahyudi, Videografer Asal Pontianak

DAERAH

Merasa Diberhentikan Sepihak, Alifah Rafianti Laporkan Kades Rangai Tritunggal ke APH

Bandar Lampung

PT HIM Diduga Masukkan Bukti Bodong, Nama Raja Alam Dicatut

DAERAH

Mengenal Wijaya Videografer asal Pekanbaru

DAERAH

Sigap..!! Sertu Munawar Bahu-membahu Bersama Warga Bantu Evakuasi Rumah Roboh di Wilayah Binaan

DAERAH

Pastikan Kelancaran Dan Keamanan, Babinsa Pantau Pelaksanaan Vaksinasi

DAERAH

Kapolres Kab Tubaba Hadiri Upacara HSN Tahun 2021