Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 27 Juni 2024 - 18:19 WIB

M. Firsada Tandatangani MoU Pemkab Tubaba dengan Universitas Muhammadiyah Metro

Tubaba: jarilampung.com–
Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Drs. M.Firsada, M.Si, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba dengan Universitas Muhammadiyah Metro tentang Peningkatan Sumber Daya Menunjang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Di Ruang Rapat bupati, Rabu (19/06/2024) .

Dalam sambutannya, M Firsada mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan langkah strategis dalam mengoptimalkan peran dan fungsi perguruan tinggi dalam menunjang pembangunan daerah.

“Melalui kesepakatan ini, diharapkan akan tercipta sinergi dan kolaborasi yang sinergis antara Pemerintah Daerah dan lembaga pendidikan tinggi, guna menciptakan lingkungan akademis yang kondusif dan mendorong terwujudnya visi dan misi strategis pembangunan kabupaten kita,” kata M. Firsada.

Baca Juga :  Dukung Percepatan Penanganan Covid-19, Babinsa Sewu Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayah

Dia berharap, Universitas Muhammadiyah Metro, sebagai lembaga pendidikan tinggi yang telah teruji kualitasnya dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan berdaya saing tinggi bagi kemajuan Kabupaten Tubaba.

“Saya berharap komitmen bersama yang kita lakukan hari ini dapat menjadi tonggak sejarah yang membawa manfaat nyata bagi masyarakat di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai Ini. Kerjasama yang berkesinambungan, berlandaskan integritas, dan dilandasi semangat kebersamaan, akan menjadi kunci sukses dalam mencapai tujuan bersama yang kita impikan,” harapnya.

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan Keliling Yang DiLakukan SiDokes Polres Tulang Bawang Barat di Beberapa Polsek

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Dr. Nyoto Suseno, M.Si., menjelaskan bahwa saat ini di Universitas Muhammadiyah Metro ada 32 Program Studi, diantaranya 7 Program Pasca Sarjana yakni Manajemen, Administrasi Pendidikan, Pendidikan Biologi, Pendidikan IPA, Pendidikan Matematika, Hukum, Bimbingan Konseling.

“Kami juga mohon doanya, karena saat ini kami juga sedang proses pendirian Fakultas Kedokteran. Yang sekarang sedang dikoordinasi oleh Fakultas Ilmu Kesehatan. Kita akan lakukan penerimaan mahasiswa baru di tahun 2025. Kami mohon doanya, kami juga ingin nanti kerjasamanya juga termasuk di bidang-bidang kesehatan sehingga bisa memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di Kabupaten Tubaba,” tandasnya.(A)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Lamsel Gelar Workshop Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

DAERAH

Ny. Joy Deny Octavianto Ikuti Ziarah Nasional Peringati HUT Ke-76 Persit Kartika Candra Kirana Dan HUT Ke-58 Dharma Pertiwi

DAERAH

Serka Giminanto Latihkan Pembinaan Fisik Dan PBB Kepada Linmas, Ini Tujuannya

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Sambut Hangat Kunjungan Silaturahmi Ketua Pengadilan Agama Tanjung Karang

DAERAH

Puan Minta Pemerintah Segera Atasi Lonjakan Harga Minyak Goreng: Ibu-ibu Sudah Menjerit

DAERAH

Ketua Dekranasda Lambar Menghadiri Pameran Kerajinan Nusantara

DAERAH

Curi TBS Sawit Milik Perusahaan Dengan Mobil Pick Up, Oknum Buruh Ditangkap Polsek Penawartama

DAERAH

Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Kebonagung Dampingi Pelaksanaan Posyandu Balita Dan Lansia