Home / DAERAH / TUBABA

Jumat, 17 Mei 2024 - 18:58 WIB

Maling Motor di komplek Pertokoan di Pasar Mulya asri : Pelaku 1 orang ditangkap dan 1 orang DPO

Tubaba: jarilampung.com–
Warga di Tiyuh Murni Jaya Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat ,menangkap seorang terduga pelaku curanmor yang akan kabur ke jalan raya Tiyuh Murni Jaya usai mencuri sepeda motor di toko percetakan di pasar Mulya Asri, Pada, Kamis (16/5/2024). Malam.

Lutfi, pemilik toko percetakan mengungkapkan, aksi pelaku diketahui warga setelah pemilik motor yang sedang berada di toko percetakan teriak ada maling.

“Sekitar pukul 20.00 Wib, korban mendengar sepeda motornya menyala dan keluar ke depan toko percetakan. Namun sepeda motornya sudah dicuri dan korban teriak maling – maling,” katanya, (15/5/2024).

Mendengar teriakan korban, ia ikut berlari keluar toko, lalu mengejar pelaku. Namun, si maling berhasil kabur dengan sepeda motor milik korban. Kemudian korban mengejar pelaku yang kabur membawa motor korban ke arah Tiyuh Murni Jaya setibanya di Tiyuh Murni Jaya motor pelaku terjatuh dan korban berteriak “Maling Maling” lalu warga sekitar hingga akhirnya warga sekitar ikut mengamankan terduga pelaku.

Baca Juga :  Tega Cabuli Anak dibawah umur, Seorang Kakek Diringkus Polisi di Tulang Bawang Barat

Dari dua orang terduga pelaku, satu berhasil kabur kearah Gunung batin dengan motor milik terduga pelaku. Sedangkan rekan pelaku berhasil ditangkap warga ramai-ramai saat motor terduga jatuh dijalan.” terangnya.

Tak berselang lama, warga lantas melaporkan kejadian ini ke polisi. Sejumlah personel Polsek Tumijajar dan Polsek Tulang Bawang Tengah datang ke lokasi dan mengamankan si terduga pelaku yang diamankan warga di Rumah kepala dusun setempat.

Baca Juga :  Pemkab Lambar Menampilkan Beberapa Pelaku UMKM Pada Acara PRL

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tulang Bawang Barat Iptu H. Tosira, S.H, M.H yang mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimswan, S.IK menambahkan, terduga pelaku pencurian berinisial S (20) warga yukum jaya kecamatan terbanggi besar Lampung Tengah saat ini sudah diamankan di Polres Tulang Bawang Barat berserta barang bukti berupa sepeda motor, Pistol Mainan warna silver dan handphone milik terduga pelaku.

“Untuk satu orang berhasil kabur saat ini tengah dikejar oleh petugas, sedangkan pelaku berhasil diamankan masih dalam pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut di Polres Tulang Bawang Barat,” jelasnya.*(A)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Dandim 0410/KBL Hadiri Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Auditorium Masjid Al-Furqon

DAERAH

Kasus Curas di Simpang Lima Terungkap, Polisi Tangkap Tiga Pelaku Dengan Peran Berbeda

DAERAH

Babinsa Terus Berikan Pendampingan Dalam Setiap Kegiatan Vaksinasi

DAERAH

Kunker Perdana ke Polsek Rawa Jitu Selatan, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Ini

DAERAH

Peduli Kesehatan Warga, Satgas TMMD Membangun Posyandu Di Kampung Pidada

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Membeberkan Profil dan Sejumlah Potensi Unggulan kab Setempat

DAERAH

Kunjungi Pos Pam dan Pos Yan, Kapolres Beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Tubaba

DAERAH

Lambar Dapat Penghargaan Sebagai Juara Harapan l Pada Perlombaan Senam Lampung Berjaya