Home / DAERAH / Kesehatan / Way Kanan

Sabtu, 4 September 2021 - 18:21 WIB

Menggunakan Masker Adalah Salah Satu Bagian Dari Prokes

Jarilampung.com-Way Kanan: Tidak semua orang sepenuh nya sadar pentingnya menggunakan masker,Padahal pada saat pandemi Covid-19 menggunakan masker adalah salah satu bagian dari protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Di kutip dari laman Lampung 1.com,Pada pandemi ini telah menambahkan aturan baru, Dimana setiap orang berada ditempat ramai wajib memakai masker.

Hal yang sama terjadi ditingkat daerah, seperti halnya yang terjadi di kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan salah satu enggan memakai masker, terutama kaum muda berani keluar didepan umum tanpa memakai masker menurut mereka orang yang sudah tua lebih banyak meninggal serta lebih mudah terpapar Covid-19.Meskipun begitu orang muda bisa saja menjadi Silent Carrier yang bisa membahayakan orang-orang yang lebih tua yang tinggal dengannya dalam satu rumah.Bahwa perlu diingat juga tetap ada kaum muda yang meninggal akibat virus ini.

Baca Juga :  Pelaku Penculik dan Pencabulan Anak di Bawah Umur Ditangkap

Dikampung Jaya Tinggi Kecamatan Kasui Kabupaten Way Kanan, Sabtu (4/9/2021) Polsek Kasui menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan patroli rawan pagi di wilayah Kecamatan Kasui, Menurut Kapolsek Kasui AKP Abri Firdaus mengatakan kegiatan ini guna mengantisipasi tindak kriminalitas, Selain itu personil juga menyasar pada titi-titik yang menjadi pusat keramaian salah satunya di lokasi pasar Kampung Jaya Tinggi.

ia juga menambahkan “Disini kami bersama personil dari Polsek Banjit dalam kegiatan KRYD ini sekaligus memberikan Edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19″Terang Kapolsek Kasui.

Menurut AKP Abri Firdaus mayoritas yang terjaring Razia pada kegiatan KRYD adalah kaum muda.”Ya,hampir rata-rata yang terjaring dari kegiatan ini adalah anak-anak muda,Bagi mereka yang kedapatan tidak memakai masker kami berikan sangsi sosial seperti Push Up atau menyanyikan lagu Indonesia Raya”Pungkas nya.

Baca Juga :  AKBP Hujra: Santri Hafiz Quran Jadi Prioritas Penerimaan Anggota Polri

Berdasarkan pantauan di lapangan di pasar Kampung Jaya tinggi, masih banyak Masyakat yang abai akan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker serta melakukan kerumunan padahal hal tersebut dapat menyebabkan penyebaran Virus Corona,. Menurut Krisna salah satu pemuda setempat saat dimintai keterangan mengapa tidak memakai masker.

“Jika memakai masker Ngab, bang dan juga kurang maskulin ” Ujar Krisna kepada media.

Padahal jelas pemerintah telah menetapkan Sosialisasi protokol kesehatan tersebut dengan menerapkan perilaku 5M (memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer,menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas adalah kunci dari perlindungan yang dapat dilakukan guna terhindar dari Corona virus. (Red)

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Demi Kelancaran Dan Keamanan, Babinsa Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Desa Semin

DAERAH

Bupati Lambar Secara Resmi Membuka Turnamen Sepakbola

DAERAH

Antisipasi Peredaran Miras dan Narkoba, Polisi Razia Tempat Hiburan Malam

DAERAH

Datangi Polres Tulang Bawang, Ketua Tim Puslitbang Polri Sampaikan Pesan Ini

DAERAH

Kunker Anggota Komisi III DPR RI Taufik Basari, S.H, S.Hum, LL.M,di Lampung Barat

DAERAH

Cegat Pengendara Bermotor, Anggota TNI-Polri Manyaran Berikan Edukasi Protekes Dan Bagikan Masker

DAERAH

TNI Bersinergis Dengan Sibat Dan PMI Laksanakan Penyemprotan Desinfektan

DAERAH

DPRD Tubaba Rapat Paripurna Tandatangani Kesepakatan Perubahan KUA PPAS APBD 2023