Home / DAERAH / Kesehatan / Surakarta

Minggu, 7 November 2021 - 16:12 WIB

Pasar Tradisional Solo Menjadi Incaran Penerapan Prokes Dimasa PPKM Level 2

Jarilampung.com-Surakarta : Melalui interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama Pedagang dan pembeli di wilayah pasar Mojosongo ,serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa PPKM Level 2 Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska Serka Dominggus melaksanakan imbuan Prokes dan PPKM bersama securty di pasar mojosongo Surakarta . minggu (7/11/2021).

Dominggus mengatakan dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat khususnya di pasar yg banyak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pelaku dan Penadah Curat Bengkel di Candra Kencana

“Seperti yang kami lakukan sekarang ini dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa PPKM level 2 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”tegasnya.

“Kegiatan Prokes dan PPKM ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa PPKM level 2 ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,”ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Kepatihan Wetan Terus Ingatkan Warga Dengan Beri Imbuan Prokes

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan PPKM level 2 dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 terutama di pasar notabenenya tempat umum yg bisa menimbulkan kerumunan dan susah untuk menjaga jarak”. Pungkas Dominggus.

(Red)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kisah Inspiratif, Ari Bp Content Creator Asal Cilegon

DAERAH

Babinsa Kelurahan Tipes Adakan Penerapan PPKM di Grosir Lotte Mart

DAERAH

96 KPM Warga Tiyuh Pagar Dewa Mendapatkan BLT-DD Tahun Anggaran 2022

DAERAH

Bupati Lamsel Kembali Gulirkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Ketapang

DAERAH

Demi Mensukseskan Vaksinasi, Ini Yang Dilakukan Serma Dadang

DAERAH

Andi Surya; UMITRA Memiliki Guru Besar Pertama Bidang Kesehatan Dr. Atikah Adyas, SKM, MDM

DAERAH

Kalapas Kelas I Sukamiskin Terima Kunjungan Ketua Presidium FPII, Ini Laporannya

DAERAH

Kapolda Lampung Tinjau Pengamanan Malam Imlek