Home / DAERAH / Kesehatan / Surakarta

Minggu, 7 November 2021 - 16:12 WIB

Pasar Tradisional Solo Menjadi Incaran Penerapan Prokes Dimasa PPKM Level 2

Jarilampung.com-Surakarta : Melalui interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama Pedagang dan pembeli di wilayah pasar Mojosongo ,serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa PPKM Level 2 Babinsa Kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Ska Serka Dominggus melaksanakan imbuan Prokes dan PPKM bersama securty di pasar mojosongo Surakarta . minggu (7/11/2021).

Dominggus mengatakan dengan metode komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa, diharapkan dapat tepat sasaran guna menyampaikan informasi maupun himbauan kepada masyarakat khususnya di pasar yg banyak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga :  Bidkum Polda Lampung Sosialisasi Perpol Nomor 7 Tahun 2022 di Polres Tubaba

“Seperti yang kami lakukan sekarang ini dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa PPKM level 2 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala mikro (PPKM), untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.”tegasnya.

“Kegiatan Prokes dan PPKM ini sebagai wujud keakraban dan kepedulian kita terhadap keselamatan warga binaan. Pada masa PPKM level 2 ini, sangat diharapkan kesadaran dan peran serta seluruh masyarakat untuk turut andil membantu Pemerintah memberantas Virus Corona, dengan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan yang lain,”ujarnya.

Baca Juga :  Dandim 0728/Wonogiri Tanda Tangani Penyerahan Jembatan Lemahbang Program TMMD Kepada Bupati

“Diharapkan melalui pendekatan secara persuasif dan humanis ini dapat lebih menyentuh masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dan PPKM level 2 dalam memutus mata rantai penyebaran covid -19 terutama di pasar notabenenya tempat umum yg bisa menimbulkan kerumunan dan susah untuk menjaga jarak”. Pungkas Dominggus.

(Red)

Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polisi Ungkap Sindikat SIM Palsu di Tubaba, 5 Orang Jadi Tersangka

DAERAH

PJ Bupati Bersama Kapolres Lambar Pantau Ketersediaan dan Harga Beras

DAERAH

Kunker Menko Perekonomian RI.di Kab Tubaba

DAERAH

Sosok Ahieb Reborn Content Creator Asal Sidoarjo

DAERAH

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Wilayah, Babinsa Kelurahan Karangasem Dampingi Petani Panen Padi

DAERAH

Kuatkan Nasionalisme, Dandim 0735/Surakarta Berikan Materi Wasbang Kepada Organisasi Kemasyarakatan

DAERAH

Ratusan Masyarakat Padati Rumdis Penjabat Bupati Lambar

Bandar Lampung

Keputusan DPP Partai Golkar Wajib Dipatuhi Oleh Seluruh Kader Partai Golkar