Home / DAERAH / Uncategorized

Jumat, 12 November 2021 - 23:13 WIB

Perihal – Pembanguan Museum Pers di Tubaba

Jarilampung.com-Tubaba:
Perjalanan Safari Jurnalistik anggota Persatuan Wartawan (PWI) Tulang Bawang Barat (Tubaba) dalam rangka mensukseskan Pra-Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 dan Wujudkan Museum Pers di Tubaba, mendapatkan respon positif.

Dalam agenda Pra Porwanas PWI Tubaba mendelegasi Derry Kusuma Ketua bidang Olahraga sebagai perwakilan ke tim Provinsi Lampung untuk mengikuti rangkaian acara.

“Terimakasih atas kesempatan, kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan PWI Provinsi Lampung untuk ikut serta dalam Pra Porwanas” Ucap Derry Kusuma.

*Kepala Monumen Pers dan Kementerian Kominfo mendukung penuh pembangunan Museum Pers Tubaba.*

Tiba di Monumen Pers, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. sekitar 40 anggota PWI Tubaba disambut langsung oleh Kepala Monumen Pers diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Yoyok dan Anjar Dewan Kehormatan PWI Surakarta.

Baca Juga :  Fotografer Freelance Sukses Menjadi Influencer dan Content Creator di Dunia Digital

“Sedikit kami sampaikan safari jurnalistik PWI Tubaba merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk meningkat kapasitas diri untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman serta menjaga silaturahmi PWI dan mengenalkan Tubaba ke luar Daerah” ucap Edy Zulkarnain Ketua PWI Tubaba.Jumat, (12/11/2021).

Edy Zulkarnain didampingi Sekretaris Dedy Priyono dalam kesempatan menyampai wacana rencana bahwa nanti di Tubaba akan didirikan Museum Pers.

“Saya ucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang berikan PWI Surakarta dan pihak Monumen Pers, menyambut perihal dengan akan adanya pembangunan Museum Pers di Tubaba tentunya kami atas nama PWI berharap sekali masukan dan arahan untuk pembangunan serta perawat museum agar nantinya apa yang kita citakan dapat terwujud sebagai mana mestinya “Tuturnya.

Baca Juga :  Anggota Koramil 410-04/TKT Sosialisasikan Pembentukan Kampung Pancasila di Wilayah

Menanggapi hal itu Yoyok memberikan respon baik, dimana apa yang menjadi kebutuhan PWI Lampung khususnya Tubaba nantinya agar terlaksana pembangunan Museum Pers disana dirinya menegaskan atas nama Monumen Pers di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Mendukung penuh niat itu.

” Rencana yang sangat positif, kami mendukung penuh rencana itu, untuk masalah pembanguan dan perawat serta lainnya kami memiliki tim khusus. kami akan menfasilitasi itu dan kami akan mengirimkan mereka ke Tubaba, Lampung. Jangan pernah sungkan dan ragu bilamana ada pembahasan ke arah sana segera kirimkan undangan dan kami akan datang”,Pungkas Yoyok.(red)

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kemendagri: Daerah Perlu Menyusun Perda Tentang Rencana Umum Energi Daerah Provinsi ( RUED-P)

DAERAH

Kepala Tiyuh Bujung Dewa Bersama Aparaturnya Lakukan Kerja Bakti

Bandar Lampung

Danramil 410-04/TKT Hadiri MPL Persatuan Gereja Indonesia Wilayah Lampung

DAERAH

Kepala Tiyuh Tunas Asri Salurkan Insentif Linmas

DAERAH

Kapolres Tubaba Gelar Konferensi Press Ungkap Kasus Penembakan Anggota PSHT dan Ungkap Kasus Pencabulan Anak dibawah Umur

DAERAH

*Mengenal TNI Lebih Dekat, Puluhan Anak TK Ibnu Sina Datangi Markas Koramil Jatisrono* Wonogiri – Masuk kedalam markas tentara, jangan dibayangkan lagi sesuatu yang menakutkan dan sangar, sebab tentara (TNI) sekarang sangat bersahabat dan dekat dengan masyarakat. Buktinya, terlihat puluhan anak-anak sangat senang saat berkunjung ke Markas Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri. Kamis, (9/3/2023). Anak – anak yang berkunjung ke markas Koramil tersebut berasal dari Taman Kanak – Kanak (TK) Ibnu Sina Jatisrono. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai pengenalan anak–anak usia dini kepada aparat TNI dan melihat secara langsung berbagai alat perlengkapan yang di gunakan oleh TNI. Kedatangan puluhan anak–anak tersebut, diterima langsung oleh Danramil 14/Jatisrono Kapten Inf Hengky Nurchayadi beserta anggota dan langsung diajak berkeliling Makoramil untuk melihat sarana dan prasarana yang ada, kemudian dilanjutkan pengenalan berbagai macam alat perlengkapan dan seragam yang di gunakan TNI yang di sampaikan langsung oleh Serda Agus Guridno. ”Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini, dan kami tentunya juga sangat mendukung sekali dengan adanya kunjungan anak-anak TK tersebut, mudah-mudahan apa yang kami berikan ini nantinya bisa menambah ilmu dan wawasan serta menumbuhkan rasa cinta tanah air dan lebih dekat dengan TNI,” Terang Danramil. Sementara itu, Wiwin Sulamsri S.Pd Aud selaku Kepala Sekolah TK Ibnu Sina Jatisrono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan anak anak kepada TNI. ”Dengan memperkenalkan profesi TNI, harapannya anak -anak tidak takut untuk mendekat kepada TNI. Terpenting lagi ingin menanamkan sejak dini jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air kepada mereka,” ucap Wiwin. Dirinya menambahkan, selain untuk mengetahui lebih dekat dengan kehidupan TNI juga melaksanakan edukasi kepada anak didiknya mengenai bermacam-macam alat perlengkapan yang di gunakan oleh anggota TNI serta memberikan praktek out bond ringan. (Arda 72)

DAERAH

Sambangi Puro Mangkunegaran, Babinsa Keprabon Sisipkan Pesan Prokes

Bandar Lampung

DPP KAMPUD Kembali Dorong Kejari Lampung Timur Tuntaskan Aduan Dugaan Korupsi Hibah Umroh