Home / DAERAH / Lampung Barat

Senin, 4 September 2023 - 18:35 WIB

PJ Bupati Lambar Tinjau Pengerjaan Perbaikan Ruas Jalan

Lambar: jarilampung.com–
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M turun langsung ke lokasi melakukan peninjauan terhadap keberlangsungan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, Senin (4/9/2023).

Seperti diketahui, saat ini sedang dilakukan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung sepanjang 11,10 KM dengan lebar 3,5 KM. Yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (Dak )sepanjang 4,10 KM dan Instruksi Presiden (Inpres) 7,00 KM.

Usai melakukan peninjauan Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, kunjungannya bersama rombongan tersebut guna memastikan keberlangsungan perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung.

“Hari ini kita melakukan peninjauan terhadap kelancaran perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, tentu dengan harapan tidak ada kendala,” tuturnya.

Baca Juga :  Babinsa Bersama Jajaran Forkopincam Batuwarno Pantau Pelaksanaan Donor Darah

Dirinya berharap, dengan dilakukannya perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung, ke depannya dapat memperlancar kegiatan masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian.

Terlebih, menurut Pj. Bupati Lampung Barat, Kecamatan Lumbok Seminung memiliki potensi yang cukup besar, baik bidang wisata, pertanian mau pun perikanan.

“Karena di Lumbok Seminung ini memiliki potensi yang cukup besar, terdapat wisata, kebun jambu alpukat dan keramba ikan,” kata dia.

Oleh karena itu, menurutnya, guna melancarkan pendistribusian maka perlu adanya infrastruktur yang memadai.

“Masyarakat akan sulit untuk melakukan pendistribusian hasil dari usaha meraka, baik ikan, kopi, jambu alpukat dan lainnya jika infrastruktur tidak memadai,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Lampung Barat itu berharap, jika pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sudah selesai, arus kunjungan wisatawan ke Lumbok Seminung akan meningkat.

Baca Juga :  Kasdim 0410/KBL Ikuti Dialog Radio Pasar RRI Bandar Lampung di Pasar Koga

“Kalau sudah banyak yang datang berwisata, saya yakin akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,”sebutnya.

Terakhir, ia berpesan kepada pekerja, dalam melakukan perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung agar mengutamakan kualitas, dengan tujuan dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Saya berpesan kepada tenaga pekerja agar sangat memperhatikan kualitas. Jika yang di cor dilakukan sesuaikan dengan ketentuan, begitu pun dengan yang diaspal supaya dapat dipergunakan masyarakat dengan jangka panjang,” ujarnya.

Untuk diketahui, perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok seminung dimulai pada 6 Juni dan ditargetkan selesai pada 27 Desember 2023 mendatang. (A)

Berita ini 74 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Guna Menjaga Stabilitas Keamanan Wilayah, Dandim Himbau Koramil Jajaran Memasifkan Kegiatan Patroli Di Malam Hari

DAERAH

Tubaba Raih SKor LPPD Tertinggi Kabupaten Se – Lampung

Bandar Lampung

Brigjen Pol Umar Effendi, Resmi Menjabat Wakapolda Lampung

DAERAH

Bupati Lampura Pantau Langsung Kegiatan Pilkades Serentak Tahun 2023

DAERAH

Terimakasih Bang Atal, Selamat Bekerja Bang Hendry

DAERAH

Calon pengurus Organisasi SPRI Kab Tubaba Silahturahmi Ke Wakil Bupati Setempat

DAERAH

Bacagub Hanan Silaturahmi Ke KTNA Lampung Tengah

DAERAH

Jaga Kamtibmas di Libur Panjang, Polres Tulang Bawang Barat Lakukan Patroli Hunting di Tempat Wisata