Home / DAERAH / Lampung Barat

Senin, 4 September 2023 - 18:35 WIB

PJ Bupati Lambar Tinjau Pengerjaan Perbaikan Ruas Jalan

Lambar: jarilampung.com–
Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M turun langsung ke lokasi melakukan peninjauan terhadap keberlangsungan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, Senin (4/9/2023).

Seperti diketahui, saat ini sedang dilakukan perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung sepanjang 11,10 KM dengan lebar 3,5 KM. Yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (Dak )sepanjang 4,10 KM dan Instruksi Presiden (Inpres) 7,00 KM.

Usai melakukan peninjauan Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan, kunjungannya bersama rombongan tersebut guna memastikan keberlangsungan perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung.

“Hari ini kita melakukan peninjauan terhadap kelancaran perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok Seminung, tentu dengan harapan tidak ada kendala,” tuturnya.

Baca Juga :  Wabub Lampura Menghadiri Acara Ruwatan Desa di Kecamatan Abung Timur

Dirinya berharap, dengan dilakukannya perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung, ke depannya dapat memperlancar kegiatan masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian.

Terlebih, menurut Pj. Bupati Lampung Barat, Kecamatan Lumbok Seminung memiliki potensi yang cukup besar, baik bidang wisata, pertanian mau pun perikanan.

“Karena di Lumbok Seminung ini memiliki potensi yang cukup besar, terdapat wisata, kebun jambu alpukat dan keramba ikan,” kata dia.

Oleh karena itu, menurutnya, guna melancarkan pendistribusian maka perlu adanya infrastruktur yang memadai.

“Masyarakat akan sulit untuk melakukan pendistribusian hasil dari usaha meraka, baik ikan, kopi, jambu alpukat dan lainnya jika infrastruktur tidak memadai,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Lampung Barat itu berharap, jika pelaksanaan perbaikan jalan tersebut sudah selesai, arus kunjungan wisatawan ke Lumbok Seminung akan meningkat.

Baca Juga :  Ungkap Kasus Curat Tower BTS Telkomsel, AKP Sunaryo: Kerugian Sebesar 96 Juta

“Kalau sudah banyak yang datang berwisata, saya yakin akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat,”sebutnya.

Terakhir, ia berpesan kepada pekerja, dalam melakukan perbaikan ruas jalan Lumbok Seminung agar mengutamakan kualitas, dengan tujuan dapat digunakan dalam jangka panjang.

“Saya berpesan kepada tenaga pekerja agar sangat memperhatikan kualitas. Jika yang di cor dilakukan sesuaikan dengan ketentuan, begitu pun dengan yang diaspal supaya dapat dipergunakan masyarakat dengan jangka panjang,” ujarnya.

Untuk diketahui, perbaikan ruas jalan Pagar Dewa menuju Lumbok seminung dimulai pada 6 Juni dan ditargetkan selesai pada 27 Desember 2023 mendatang. (A)

Berita ini 65 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Drs Qudrotul Ikhwan MM Gencar Promosikan Produk UMKM Kabupaten Tulang Bawang

DAERAH

Rayakan HUT RI Ke-78, Pemkab Lampura Gelar Perlombaan Permainan Tradisional

DAERAH

Wujud Manunggal Dengan Rakyat, Koramil 04/Jebres Gotong Royong Bangun Rumah Warga

DAERAH

Yantoni Desak Tim Gugus Tugas Tindaklanjuti Rekomendasi Penyelesaian Konflik Lahan Ulayat

DAERAH

Pos Indonesia Bantu PMI Salurkan Bantuan Kemanusiaan

DAERAH

Pj Bupati Tubaba Hadiri Pengukuhan Pengurus Daerah Perhiptani

DAERAH

Lindungi Hutan Kota, Koramil 04/Jebres Laksanakan Penanaman Pohon

DAERAH

Wabub Lampura Menghadiri HUT Kemerdekaan RI di Desa Negara Tulang Bawang