Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:39 WIB

Polsek Gunung Agung Gerak Cepat Tangkap Pencuri Mobil Pick Up

Tubaba: jarilampung.com–
Gerak cepat Polsek Gunung Agung Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung berhasil menangkap kedua pelaku pencurian 1 unit kendaraan R.4 jenis pick up, merk Suzuki Fultura ST 120 SS warna biru BE 9501 DN milik Jaimun warga tiyuh Setia bumi kecamatan gunung terang Kabupaten Tulang bawang barat. Selasa 29/06/2024.

“Kedua Pelaku ditangkap di tiyuh Tunas asri kecamatan tulang bawang tengah adalah JS (29) dan WD (19) kedua pelaku berdomisili di tiyuh Panaragan Kecamatan Tulang bawang Tengah Kabupaten Tulang bawang barat,” tutur Kapolsek Gunung agung Iptu Dr. Amir Hamzah, SH.MH yang mewakili Kapolres Tulang bawang barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, Rabu (30/05/2024).

Baca Juga :  Kapolres Tulang Bawang Barat Laksanakan Sholat Idul Fitri bersama Warga

Lebih lanjut Iptu Amir menjelaskan kasus pencurian tersebut terjadi pada hari Sabtu pagi (20/05). Dimana saat itu, kendaraan pick up tersebut diparkir di depan rumah korban sudah tidak ada lagi.

Selain mobil, polisi juga turut mengamankan sejumlah peralatan yang digunakan tersangka untuk melakukan pencurian, diantaranya (satu) buah obeng Min berwarna silver bergagang coklat dan 1 (satu) unit sepeda motor bermerk honda supra x 125 berwarna hitam tanpa nopol (barang bukti hasil tindak pidana tkp polsek negri besar yang digunakan oleh pelaku pada saat pengambilan mobil).

Kapolsek mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil kerja keras tim gabungan unit Reskrim Polsek Gunung agung, Polsek Negeri besar (Polres Way kanan) dan Tekab 308 Presisi Polres Tulang bawang barat.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Pj. Bupati Nukman: Sebagai Ajang Silaturahmi dan Menyerap Aspirasi Masyarakat

“Setelah dua pekan melakukan upaya penyelidikan, akhirnya kasus pencurian mobil ini berhasil terungkap kedua pelaku berhasil kami amankan,” tutur Iptu Amir.

Ia mengungkapkan masih mendalami kasus tersebut. Ia juga menduga kedua pelaku tersebut merupakan bagian jaringan pencuri kendaraan roda empat yang kerap melakukan aksi pencurian di wilayah Tulang bawang barat.

Kapolsek menambahkan, kedua tersangka berikut barang bukti telah diamankan di mapolsek Gunung agung dan dalam proses penyidikan perkara pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.*(A)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Manunggal Bersama Rakyat, Babinsa Nadi Bantu Warga Bangun Rumah

DAERAH

Mengenal Sosok Bima Travel Content Creator asal Trenggalek

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Hadiri Peresmian Rumah Inovatif dan Kreatif UMKM serta Dialog Dengan Menteri BUMN RI dan Wakil Ketua MPR RI

DAERAH

Kebersamaan Babinsa Dan Warga Saat Perbaiki Tanggul Yang Rusak

DAERAH

Sambangi SPBU Banyuanyar, Serda Daryono Terapkan Prokes Ketat

DAERAH

DPRD Berikan Warning kepada semua Sekolah di Tubaba

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Terima Kunjungan PCNU Kabupaten Setempat

DAERAH

Pj. Bupati Tubaba Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024