Home / DAERAH / Jakarta

Senin, 10 Januari 2022 - 17:39 WIB

Puan Maharani Bakal Pecahkan Rekor Perempuan Pertama Dunia yang Duduk Sebagai Ketua Parlemen

Jarilampung.com-Jakarta:
PDI Perjuangan (PDIP) meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan dengan HUT Ke-49 Partai pada Senin (10/1/2022). PDIP memecahkan dua rekor, yakni lomba masak menu pendamping beras dengan peserta terbanyak yakni 1.142. Kedua, menciptakan buku varian menu pendamping beras terbanyak.

“Rekornya ini dahsyat sekali, pertama lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak 1.142 peserta, bukan main. Kemudian buku varian menu pendamping beras terbanyak, dua rekor yang dasyat sekali,” kata Pendiri MURI Jaya Suprana menyerahkan penghargaan itu dalam pelaksanaan HUT Ke-49 PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogoro, Jakarta Pusat.

Jaya menilai PDIP merupakan partai politik yang disiplin dan terstruktur. Seluruh kader PDIP sangat disiplin dalam mengimplementasikan keinginan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini betul-betul melakukan turun ke bawah dan ini sekaligus naik ke atas,” jelas Jaya.

Bukan hanya dua rekor itu, kata Jaya, pihaknya pun berencana memberikan penghargaan kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani secara pribadi. Sosok Puan sebagai Ketua DPR RI merupakan pertama dalam sejarah dunia.

Baca Juga :  Pimpin Apel Perdana 2022, Sekda Berharap Terus Ciptakan Inovasi Bermanfaat Bagi Masyarakat

“Pemegang rekor dunia sebagai perempuan pertama yang menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Sebelumnya belum ada dan rekor itu akan abadi sampai akhir zaman,” jelas dia.

Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada MURI atas pemberian rekor pada hari ini. Puan menyatakan PDIP merupakan partai politik pertama yang turun ke bawah dengan caranya memberikan satu inovasi.

“Dalam hari ulang tahun ke-49 ini, semua masyarakat mengetahui, selain beras, ada lagi menu makanan dan pendamping beras lainnya. Sama-sama bergizi, bisa diolah, enak, dan tentu saja bermanfaat,” kata dia

Puan menyatakan semua kegiatan yang dilakukan PDIP pada hari ini membuktikan Indonesia memiliki kekayaan yang beraneka ragam. Bahkan, segala hasil masakan yang diolah PDIP tak kalah dengan restoran yang mendapat penghargaan dari Michelin Stars.

Baca Juga :  Koramil 410-01/Panjang Gelar Final Sepak Bola dalam rangka seleksi Liga Santri PSSI Piala KASAD.

Selain itu, Puan juga menyampaikan terima kasih kepada MURI yang berencana memberikan penghargaan sebagai perempuan pertama menjabat Ketua DPR RI.

“Tentu saja ini suatu penghomatan dan penghargaan bagi saya bahwa tidak mudah untuk mencapai tersebut, tetapi ternyata rekor MURI Indonesia sudah bisa menyatakan bahwa hal tersebut benar jikalau tidak ada yang menyanggah,” kata dia.

Sementara, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani mengatakan lomba kuliner pendamping beras ini guna mencari alternatif pemenuhan gizi bagi masyarakat. Wiryanti juga menyampaikan bahwa PDIP memiliki misi untuk menghilangkan masalah stunting di Indonesia.

Karena itu, lomba ini ajang kreativitas bagi kader dalam mewujudkan inovasi makanan pendamping beras.

“Kuliner pendamping beras ini menjadi alternatif peningkatan nutrisi bangsa, berbahan baku lokal, murah, dan tentunya bergizi untuk membentuk bangsa yang kuat dan cerdas,” kata dia.(red)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pj Bupati Tubaba Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-105 Damkar

DAERAH

Komisi IV Lampung Selatan : Mutasi Guru Seharusnya Memperhatikan Kebutuhan/Kondisi

DAERAH

Pj. Bupati Kab Tubaba Lantik 5 Pejabat Administrator

DAERAH

Bantu Kelancaran, Babinsa Koramil 16/Jatiroto Dampingi Vaksinasi Covid-19

DAERAH

Wujudkan Lingkungan Aman Dan Kondusif, Babinsa Kepatihan Kulon Rutin Sambangi Wilayah Binaan

Bandar Lampung

17 Advokat Persadin Lampung Diambil Sumpahnya di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang

Bandar Lampung

SMSI Lampung Suport Pusat, Minta Tangguhkan Penetapan DP

DAERAH

TP-PKK Lambar Menggelar Rakor Persiapan HUT Ke- 32 Kab Setempat