Home / DAERAH / Wonogiri

Jumat, 3 Juni 2022 - 19:07 WIB

Terungkap Babinsa Blusukan Kepasar, Ini Tujuannya

Jarilampung.com-Wonogiri : Babinsa Jajaran Kodim 0728/Wonogiri blusukan ke pasar dan kios klontong guna pengecekan harga dan ketersediaan minyak goreng (migor) curah. Yakni mulai dari produsen, distributor hingga pedagang ataupun pengecer di pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Selogiri Serma Sarwo Edi terjun langsung melaksanakan pemantauan serta pengecekan terhadap salah satu kios pedagang minyak curah di Pasar tradisonal, Kecamatan Selogiri, Jumat (3/6/2022).

Baca Juga :  Konser Musik di Way Kanan, Dihadapan Ribuan Warga Bacagub Hanan Berkomitmen Akan Fungsikan Saluran Irigasi Untuk Petani

Serma Sarwo Edi mengatakan, dari hasil pengecekan yang dilakukan, untuk stok minyak goreng curah masih aman. Sedangkan untuk harga minyak curah masih bervariatif.

“Pedagang menjual minyak goreng curah kepada konsumen masih dalam batas normal yaitu pada kisaran harga Rp15.500 – Rp17.000/kg,” ujarnya.

Terpisah, Danramil 02/Selogiri Kpt Cba Budi Waluyo mengatakan, untuk menjaga stabilitas harga minyak goreng curah, Babinsa ditugaskan untuk melakukan pengawasan terkait harga dan ketersediaan minyak goreng curah dipasaran.

Baca Juga :  Musrenbang Lambu Kibang Tubaba, Anggota DPRD Kritik Sejumlah Kepala OPD Tak Hadir

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan agar harga minyak goreng curah dipasaran sesuai dengan HET yang ditetapkan Pemerintah,” tuturnya.

Pemantauan, lanjutnya, dilaksanakan sesuai petunjuk dari pimpinan untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran.

(Arda 72)

Berita ini 5 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Masyarakat diberi kesempatan ikuti upacara Detik – detik Proklamasi

DAERAH

Kedes Rangai Tritunggal Terancam Diberhentikan, Ini Masalahnya

Bandar Lampung

Tim Asnik Denpal II/3 Bandar Lampung Cek Ranmor Dinas Kodim 0410/KBL

Bandar Lampung

Prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL Konsisten Lanksanakan Satu Jam Membaca Untuk Menambah Wawasan

DAERAH

Pembagian Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu di Lokasi KBD Tahap VII Kelurahan Banjarsari

Bandar Lampung

Hadiri Acara AJOI Lampung, Ketum KAMPUD : Pers Sebagai Pilar Demokrasi

DAERAH

Bersama Dengan Forkopincam, Danramil 24/Puhpelem Hadiri Lokmin Linsek Puskesmas

DAERAH

Danramil 02/Banjarsari Wujud Kepedulian, Besuk Anggota Yang Sedang Dirawat di RS.Slamet Riyadi