Home / DAERAH / TUBA / Uncategorized

Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:27 WIB

Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Penelitian di Polres Kab Tulang Bawang

Jarilampung.com-Tuba:
Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melaksanakan kegiatan berupa pengumpulan data dan penelitian di Polres Tulang Bawang.

Kegiatan dari Tim STIK Lemdiklat Polri ini berlangsung hari Rabu (06/10/2021), pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.30 WIB, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat.

Tim STIK ini dipimpin oleh Kombes Pol Faizal, SH, SIK, M.Si, Kabagjian Minpol Bid PPITK, STIK, Lemdiklat Polri, selaku Ketua Tim, dengan anggota yakni Kombes Pol Deden Somantri, SIK, M.Si, AKBP Wati Wahyuni, SE, Pembina Dr. Yopik Gani, SIP, M.Si, dan Pembina Dr. (C) Godfrid R.T. Hutahea, SE, M.Si.

Saat tiba di Mapolres Tulang Bawang, kedatangan rombongan diterima langsung oleh Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soumena, SIK, yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres.

Baca Juga :  Kodim 0728/Wonogiri Gelar Upacara Mingguan Hari Senin

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, ucapan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Mapolres Tulang Bawang dan memohon maaf apabila di dalam penyambutan masih terhadap kekurangan.

“Kami sangat mendukung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Tim dari STIK Lemdiklat Polri tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan, karena kegiatan ini sangat menunjang untuk kemajuan Polri,” ucap AKBP Hujra.

Lanjutnya, kepada personel yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan ini agar bisa menyampaikan data apa adanya karena akan dijadikan bahan yang dibawa oleh tim saat kembali ke STIK Lemdiklat Polri.

Baca Juga :  Tak Kendor, Babinsa Terus Aktif Berikan Himbauan Akan Pentingnya Kesehatan

Ditempat yang sama, Ketua Tim STIK mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke Mapolres Tulang Bawang adalah untuk sharing dan diskusi dengan personel Polres.

“Untuk itu, mohon dukungan data dan informasi yang seakurat mungkin terkait pengumpulan data dan penelitian yang kami lakukan tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan khususnya di Polres Tulang Bawang,” kata Kombes Pol Faizal.

Lanjutnya, mudah-mudahan informasi yang kami dapat nantinya dapat berkontribusi terhadap STIK pada khususnya dan institusi Polri pada umumnya.

Kegiatan kemudian berlanjut dengan metode Focus Group Discussion (FGD) terhadap personel yang telah ditunjuk di GSG Wira Satya guna mengumpulkan data yang diinginkan.(R)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Gubernur Lampung Lakukan Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2019-2024

Bandar Lampung

Perkuat Ukhuwah Keislaman, Koramil 410-01/Panjang Menggelar Silaturahmi dan Solawat Bersama

DAERAH

Puan Maharani Bakal Pecahkan Rekor Perempuan Pertama Dunia yang Duduk Sebagai Ketua Parlemen

DAERAH

Bupati Lampung Utara Menghadiri Rakornas Pengawasan Intern bersama BPKP Tahun 2023

DAERAH

Amankan Tahapan Pemilu 2024, Polres Tubaba Gelar Lat Pra Ops Mantap Brata 2023

Bandar Lampung

Lembaga KAMPUD Dukung Kejari Way Kanan Dugaan Korupsi Pengadaan AC Sudah Masuk Tahap Penyelidikan

DAERAH

Novi Linda Resmi Jadi Anggota DPRD Kab Tubaba

Bandar Lampung

Busroni,SH Kembali Nakhodai DPC Partai Demokrat Tubaba