Home / Bandar Lampung / DAERAH / Kesehatan

Rabu, 3 November 2021 - 19:49 WIB

Anggota Koramil 410-01/Panjang bersama Polsek Sukarame Sergap MAN I Bandar Lampung

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL bersama Polsek Sukarame Bersinergi menggelar Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Sekolah MAN I Bandar Lampung (Balam), Rabu (3/11)

Dalam penyampaiannya, Danramil 410-01/Panjang Mayor Kav Perri Pujarama mengatakan bahwa hari ini pihaknya bersama Polsek Sukarame melaksanakan sergap MAN 1 Bandar Lampung,

“Ini merupakan kegiatan lanjutan guna mendukung program pemerintah yang dilaksanakan secara sinergi dengan Polri guna membantu percepatan Vaksinasi yang mana sasaran kita adalah para pelajar,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Danramil kegiatan ini juga sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi selaku pembina keamanan masyarakat ke Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk mengantisipasi kerawanan wilayah.

Baca Juga :  Babinsa Kelurahan Keprabon Bersama Bhabinkamtibmas Awasi PPKM di Wilayah Binaan

“Salah satu kerawanan itu adalah kenakalan remaja seperti tawuran, free sex, narkoba dan hal negatif lainnya. Untuk itu, TNI Polri hadir memberikan efek deterrent bagi sekolah-sekolah di wilayah binaan kita,” pungkasnya

Hal senada diutarakan Kapolsek Sukarame Kompol Warsito, bahwa ini wujud sinergitas dikewilayahan selalu bersama sama dengan TNI. Dan kedepan, pihaknya akan berkolaborasi kembali bersama Koramil Panjang khususnya dengan menyambangi sekolah-sekolah lain melalui kegiatan yang sama.

Sementara itu. H Lukman selaku Kepala Sekolah MAN 1 Bandar Lampung, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kehormatan karena TNI Polri bersama-sama hadir di sekolah tersebut.

Baca Juga :  Dengan Penuh Kehangatan Babinsa Dampingi Anak Anak Terima Vaksin

Ia menjelaskan, sebanyak 1.400 siswa MAN 1 Bandar Lampung telah di Vaksin oleh anggota Koramil 410-01/Panjang dan Polsek Sukarame yang melibatkan para Babinsa, Bhabinkamtibmas, tenaga Medis dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Koramil Panjang sebagai penyelenggara kegiatan.

“Sungguh, kami sangat terbantu karena ini mempercepat pertumbuhan kekebalan siswa dan siswi kami serta menjadi point buat kami untuk menyelenggarakan PTM di awal Tahun 2022 yang akan datang, karena seluruh peserta didik kita sudah di vaksin secara lengkap baik itu tahap 1 maupun tahap 2”. pungkasnya.(Red)

Berita ini 100 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polres Tulang Bawang Tangkap Pengedar Narkotika di Banjar Margo

DAERAH

Guna Target Tercapai Koramil 04/Jebres Bersama Rakyat Genjot Sasaran Fisik KBD

DAERAH

Peduli Lingkungan Polres Tulang Bawang Barat Bersama Warga Bersihkan Sampah Berserakan

DAERAH

Patroli Gereja, Polisi Berikan Rasa Aman Umat Kristiani Saat Beribadah

DAERAH

Peringati HUT Ke-56, Korem 074/Warastratama Gelar Bazar Ramadhan

Agama

H.Parosil Madsus Ngabuburit Bareng CrazyMX (CMX) Eight Lampung Barat

DAERAH

Pj Bupati M. Firsada Melepas Pendistribusian Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024

Bandar Lampung

Pimpin Apel, Dandim 0410/KBL Tegaskan Personel Hindari Segala Bentuk Pelanggaran