Home / DAERAH / TUBABA

Senin, 18 September 2023 - 20:50 WIB

Ari Irawan SH Silahturahmi Dikediaman Rumdis PJ.Bupati Tubaba

Tubaba: jarilampung.com–
Disela kegiatannya mendampingi masyarakat baik dalam mencari keadilan maupun urusan aminduk. Ari Irawan, SH, Kepala Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menyempatkan diri untuk berkunjung ke Rumah Dinas Penjabat (Pj) Bupati setempat.

“Hanya berkunjung, bersilaturahmi dengan Bapak Pj Bupati M. Firsada. Kebetulan saya kenal beliau sekitar tahun 2012 lalu di Kabupaten Tulang Bawang,”kata Ari Irawan, Senin (18/9/2023) sore sepulangnya dari Rumdis.

Ari Irawan mengatakan bahwa sembari ngobrol, dirinya juga memperkenalkan keberadaan BBHAR DPC PDI Perjuangan Tubaba kepada Pj Bupati, dan juga menyampaikan program kerja yang diusung oleh organisasi sayap PDI Perjuangan itu.

Baca Juga :  Bantu Kebutuhan Masyarakat Jelang Lebaran, Polres Tulang Bawang Barat Gelar Bazar Pasar Murah

“Yang saya sampaikan bahwa Sekretariat kami (BBHAR) di Kecamatan Lambu Kibang, kemudian yang kami lakukan sejauh ini menjadi jembatan antar masyarakat dengan pemerintah, seperti melayani pembuatan administrasi kependudukan (aminduk) gratis, BPJS, pendamping hukum, dan lainnya,”terang Ari Irawan.

“Kemudian saya meminta saran dan masukan beliau (Firsada, Pj Bupati Tubaba) terkait kegiatan-kegiatan positif yang dapat kami lakukan agar BBHAR terus berkiprah khususnya di Kabupaten Tubaba ini,”tambah dia.

Baca Juga :  Danrem 074/Warastratama Bersama Dandim 0728/Wonogiri Hadiri Penutupan Latihan Napak Tilas Taruna Akademi TNI Tingkat I

Pj Bupati Tubaba, M. Firsada tentunya merespon positif tentang kegiatan-kegiatan yang diusung BBHAR Tubaba. Menurut Pj Bupati, disamping advokasi pelayanan publik, sosialisasi hukum juga merupakan kebutuhan fundamental masyarakat.

“Pak Pj Bupati memberi masukan itu agar tujuan hukum yakni untuk memberi kepastian, keadilan dan azas manfaat itu benar-benar dirasakan oleh masyarakat,”demikian Ari Irawan mengutip dari Pj Bupati M. Firsada. (*)

Berita ini 60 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Lambar Mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2022.

DAERAH

Lakukan Pengeroyokan di Lapangan Badminton, Seorang Pemuda Ditangkap Polsek Banjar Agung

DAERAH

PJ.Bupati Lambar Melakukan Peletakan Batu Permata Pembangunan Masjid Al Furqon

Bandar Lampung

Kasdim 0410/KBL Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN 2 Bandar Lampung

DAERAH

Pecah Kepala, Warga Gesekan di Pintu Masuk Perkantoran PT HIM

DAERAH

Bawa Narkotika di Unit 2, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polisi

DAERAH

Pemkab Tubaba Sambut Kepulangan 132 Jamaah Haji

DAERAH

Babinsa Jajar Terapkan PPKM di Swalayan Indomart, Ini Tujuannya