Home / DAERAH / TUBABA

Kamis, 21 September 2023 - 15:09 WIB

AWASI Ingatkan Tentang Pengadaan Barang dan Jasa di Pemkab Tubaba

Tubaba: jarilampung.com– Mewujudkan tugas kontrol sosial, kritik, koreksi, saran terhadap Pemerintah. Aliansi Wartawan Siger (AWASI) mengingatkan kembali tentang pengadaan barang dan jasa di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Pendiri AWASI, Sandi Chandra Pratama, S.Psi mengingatkan kepada Pemkab Tubaba harus berhati-hati dan cermat dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa.

“Harus berhati-hati dan cermat, jangan sampai adanya temuan atau merugikan masyarakat dalam pengadaan tersebut”, ungkapnya. Kamis, (21/9/2023).

Ia menambahkan, “Sekecil apapun kesalahan dalam pengadaan barang dan jasa, itu masih namanya kesalahan, sebenar apapun pengadaan masih ada kesalahan”, cetus Sandi.

Baca Juga :  Tidak Dapat Serahkan Bukti yang Diminta Hakim, PT HIM Diujung Tanduk?

Berita sebelumnya.
Hambatan yang dialami Pemerintah dalam proses pengadaan barang atau jasa antara lain adanya praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Salah satu bentuk kolusi pengadaan barang atau jasa Pemerintah adalah adanya persekongkolan dalam pelaksanaan tender ataupun swakelola pengadaan barang/jasa yang dilakukan oleh antar penyedia dengan panitia pengadaan yang bertujuan mengatur atau penentuan pemenang pengadaan.

Sesuai dengan anggaran dasar Aliansi Wartawan Siger (AWASI) bertujuan untuk mendukung pembangunan daerah dan pusat serta mewujudkan tugas kontrol sosial, kritik, koreksi, saran terhadap Pemerintah.

Baca Juga :  Benson Wertha Ragukan Keseriusan Tim Gugas Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD Tulangbawang Barat

Hasil penelusuran Tim AWASI di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) adanya temuan pelanggaran perundang-undangan.

Pendiri AWASI Sandi Chandra Pratama, S.Psi menjelaskan, “Adanya hasil temuan ini kita akan berkoordinasi ke Inspektorat Tubaba selaku Aparat Pengawasan Intern Pemerintah”, jelasnya. Minggu (19/02/2023).

Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) merupakan pihak internal Pemerintah yang bertugas melakukan pengawasan agar tercipta penyelenggaraan pemerintah yang jujur, bersih, akuntabel dan transparan.

Dihubungi melalui whatsapp terkait koordinasi AWASI hasil dari temuan, Inspektur Inspektorat Tubaba Perana Putera mengatakan, “InsyaAllah ada adinda”, pungkasnya. (AWASI)

Berita ini 128 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Perangkat Desa Purwotani Diduga Diberhentikan Sepihak Oleh Kepala Desanya

Bandar Lampung

Kegiatan Dialog Perempuan Cerdas dan Kaderisasi Tingkat Dasar

DAERAH

Kembali Tetapkan Tersangka, AWASI Apresiasi Kinerja Kejari Tubaba

DAERAH

kegiatan rutin PJ.Sekda Lambar Ngupi Bebakhong

Bandar Lampung

Tingkatkan Kamtibmas Di Wilayah, Babinsa Koramil 410-01/Panjang Sambangi Warga Laksanakan Komsos

DAERAH

Pimpin Pelaksanaan Pemeliharaan Tanaman Pohon, Danramil 01/Laweyan Terjun Langsung Ke Lapangan

DAERAH

Ketum SMSI Pusat Nikmati Suguhan Gombyang Manyung Indramayu

DAERAH

Pelaku Curi Mobil Toyota Kijang Innova di Rawa Jitu Timur Ditangkap Polisi