Home / DAERAH / Kesehatan / Wonogiri

Minggu, 28 November 2021 - 12:24 WIB

Begini Tugas Babinsa Slogohimo Dalam mendukung Program Vaksinasi

Jarilampung.com-Wonogiri : Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Slogohimo telah berjalan di berbagai faskes maupun kelurahan setempat, dengan sasaran masyarakat diwilayah tersebut, guna untuk mensukseskan program vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan kali ini Babinsa Koramil 22/Slogohimo Serda Awaludin melakukan pendampingan dan memantau kegiatan Vaksinasi yang di selenggarakan di balai Desa Setren Kecamatan Slogohimo, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Serda Awaludin adalah upaya dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga se-Kecamatan Slogohimo tentang program Vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Soal Remaja Asal Lamtim Nyaris Tewas Dihakimi Massa, Begini Penjelasan Kapolsek Kalianda

“Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, jadi saya harap warga tenang dan jangan percaya isu hoax yang berkembang di media sosial, Efek samping dari Vaksinasi ini biasanya hanya sedikit mengantuk dan perasaan lapar saja karena saya sudah di vaksinasi jadi saya sudah merasakannya” ujar Serda Awaludin.

Lanjutnya, “Pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua jenis sinovac ini ditujukan bagi warga yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama, belum melayani untuk dosis kesatu” jelas Babinsa.

Baca Juga :  Percepatan Herd Immunity, Koramil 410-06/KDT Gelar Vaksinasi Usia 6 -11 Tahun

Sementara itu, secara terpisah Danramil 22/Slogohimo Kpt Arm Yadiman mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan terhadap pemberian vaksin di wilayah setempat”. pungkasnya.

(Red)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Satres Narkoba Polres Tubaba Tangkap Residivis Bandar Narkoba dengan Barang Buktinya

DAERAH

Direktur PT Darap Maulana Yusuf Tubaba Respon Keluhan Konsumen

DAERAH

Terkejut..!! Sugiyatmi Tak Menyangka Babinsa Kodim 0735/Surakarta Masuk Dapur Miliknya

DAERAH

TMMD Sengkuyung Tahap I Akan Dilaksanakan Di Desa Joho, Ini Sasaran Fisik Yang Dikerjakan

DAERAH

Agus Fatoni Beri Motivasi dan Arahan Camat dan Lurah se-Kabupaten Rokan Hilir

DAERAH

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Saat Beribadah, Koramil Dan Polsek Ngadirojo Amankan Misa Ekaristi Kamis Putih

DAERAH

Danrem 074/Warastratama : Jadikan Kenaikan Pangkat Ini Sebagai Wahana Mawas Diri Untuk Meraih Kearifan Sebagai Prajurit Sapta Marga

Bandar Lampung

Kapolda Lampung Ikuti Istigosah Kubra Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H