Home / DAERAH / Kesehatan / Lampung Selatan

Jumat, 30 Juli 2021 - 18:54 WIB

Bupati Kab Lamsel Pantau Penyaluran BST dan Beras

Jarilampung.com-Lamsel : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan  menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) dan bantuan beras PPKM uang digulirkan  pemerintah pusat untuk warga yang terdampak langsung  Covid-19.

Bupati lamsel memantau langsung  penyaluran BST dan beras PPKM dari Kementerian Sosial itu   Selatan yang lakukan di Kantor Pos Kecamatan Palas, tepatnya  di Desa Bangunan, Jumat (30/07/2021).

Selain untuk memastikan tidak terjadi kerumunan saat penyaluran bantuan, kedatangan Nanang yang didampingi sejumlah pejabat terkait.

Baca Juga :  Tingkatkan Kekebalan Imun Tubuh, Personel Kodim 0410/KBL Laksanakan Injeksi Vitamin C

Dikesempatan itu Bupati Lamsel membagikan bantuan secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat (KPM),  Dimana masing-masing KPM berupa beras 10 kg  dan uang tunai sebesar Rp. 600.000 untuk dua bulan.

“Ini (bantuan) program dari pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19,” ujar Nanang disela menyerahkan bantuan secara simbolis.

Selain meminta kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, Nanang juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menegakkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  *Polres Tulang Bawang Barat Sosialisasi Saber Pungli di Wisma Asri.* Tulang Bawang Barat.- Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung mengadakan kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Aula Wisma Asri tiyuh Tirta Makmur Kec Tulang Bawang Tengah Kab Tulang Bawang Barat, senin siang (5/9/2022). Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si, ( Selaku Ketua Satgas Saber Pungli ), Kasat Reskrim AKP Fredy Aprisa Putra, S.H, M.H, Kasat Intelkam yang diwakili oleh Kbo Ipda Joniarto, S.E, Kasiwas Iptu Gutri Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat yang diwakili Irban IV bpk MUSLIM S.IP, M.H ,Kadis Pendidikan yang diwakili oleh seketaris Pendidikan Abdurahman S.Pd, M.M.dan para kepala sekolah SD dan SMP sekabupaten Tulang Bawang Barat. Dalam sambutannya Kompol Gusti Iwan Wijaya, S.H, M.Si ,selaku Ketua Satgas Saber Pungli Kabupaten Tulang Bawang Barat menjelaskan Tujuan dari pembentukan tim saber pungli maupun giat sosialisasi tersebut yakni mencegah terjadinya pungutan liar yang meluas serta membawa dampak negatif bagi masyarakat khususnya diwilayah hukum Polres Tulang Bawang Barat serta kegiatan tersebut dapat menciptakan manusia yang lebih bermoral dan bersih dari pungutan liar. Tim Saber Pungli berharap dalam memberantas pungutan liar adanya partisipasi dari berbagai pihak terkait serta seluruh masyarakat demi terwujudnya Tulang Bawang Barat yang lebih baik dan bersih dari pungutan liar. Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemateri pertama dari Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang Barat tentang saber pungli. a. Penyampaian materi dari wakil ketua pelaksana Tugas Saber Pungli Kab Tulang Bawang Barat Bapak MUSLIM S.IP,M.H dengan materi : *Sosialisasi pencegahan Pungli dan Gratifikasi di Lingkungan Pemkab Tulang Bawang Barat.* b. Penyampaian Materi dari Kepala kejaksaan Negeri Kab Tulang Bawang Batat yg disampaikan oleh kasi intel kejaksaan Jaksa Muda ADIAREBI SH,MH dengan materi : *Ancaman Bagi Pelaku Pungli.* c. Penyampian materi dari ketua pokja Penindakan Kanit Tipidkor Polres Tulang Bawang Barat IPDA MIFTAHUL KHOIR NURSYA'BAN, S.Tr.K dengan materi : *Peran Pokja Penindakan dalam mengantisipasi Pungli dilingkungan Kab Tulang Bawang Barat.* Pada acara tersebut juga digelar sesi tanya jawab bersama para peserta sosialisasi. (Humas_Tbb)

“Pemerintah sudah memberikan bantuan, untuk itu warga punya kewajiban juga untuk menyosialisasikan dengan tetangga, masyarakat sekitar agar menjaga protokol kesehatan. Gunakan masker, kuncinya ada pada diri kita sendiri, disiplin menjaga protokol kesehatan. Palas ini zona merah,” ujar Nanang kepada ibu Wiwik Winarti, salah satu penerima bantuan. (Kmf/red).

Sumber: Lampung1.com.

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kepala Tiyuh Wonokerto Serahkan Senpi Rakitan Temuan Warga Ke Polsek Tulang Bawang Tengah

DAERAH

HUT Ke-77 Tulang Bawang Tengah Melalui Prosesi Begawi Adat 22 Orang Mendapatkan Gelar Stan.

DAERAH

Kasat Lantas: Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas Antara Truck Fuso vs Truck Colt Diesel di Jalintim

DAERAH

Polres Tubaba Ungkap Kasus Pelaku Penculikan dan Pencabulan Anak di Bawah Umur

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Menggelar Latbak Jatri Semester I TA. 2024

Bandar Lampung

Ketua Demokrat Lampung Merapat Ke Hanan

DAERAH

Jelang Pembukaan Forum Parlemen Dunia, Puan Nonton MotoGP di Mandalika

DAERAH

Sinergi TNI-Polri Kecamatan Puhpelem Dalam Penanggulangan Covid-19