Home / DAERAH / Lampung Utara

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:09 WIB

Bupati Lampura Hadiri Pengukuhan Perhiptani

KOTABUMI: jarilampung.com– Bupati Lampung Utara Hi. Budi Utomo, S.E., M.M., menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Lampung Utara Masa Bhakti 2023-2028. Acara pengukuhan berlangsung di ruang Tapis Setdakab Lampung Utara, Rabu (30/08/2023).

Pengukuhan Ketua DPD Perhiptani Lampung Utara periode 2023-2028, Sofyan, S.P., M.M., yang juga menjabat Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Lampung Utara beserta jajaran pengurus tersebut dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhiptani Provinsi Lampung Ir. Sutono.

Turut hadir juga dalam acara pengukuhan tersebut, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Ahmad Alamsyah, M.M., beserta jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku turut bersyukur karena pada pelaksanaan Musyawarah Daerah DPD Perhiptani Kabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan 24 Agustus 2023 yang lalu telah menghasilkan Kepengurusan DPD Perhiptani Kabupaten Lampung Utara yang baru.

Baca Juga :  Andi Surya Bertemu Partai Prima Lampung, Dorong Program Sosial Pendidikan UMITRA

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Perhiptani Lampung Utara Masa Bakti 2023-2028 yang pada hari ini telah dikukuhkan. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini dapat semakin bersemangat lagi dalam memberikan dukungan kepada pemerintah daerah untuk bersama-sama kita melaksanakan pembangunan bidang pertanian,” ujar Bupati.

Tidak lupa, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Perhiptani Lampung Utara Masa Bakti 2016-2021 yang selama ini telah berkontribusi besar terhadap peningkatan pembangunan pertanian di Kabupaten Lampung Utara.

Hal ini mengingat sebagaimana diketahui bahwa Perhiptani merupakan organisasi profesi penyuluh pertanian yang bersifat keilmuan dan keahlian, yang mengedepankan rasa persaudaraan, kemasyarakatan, kemandirian, dan tidak berafiliasi dengan organisasi politik.

Terlebih lagi, Perhiptani memiliki tujuan yang mulia, yaitu membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan sistem penyuluhan pertanian yang efektif, efisien, dan produktif, serta mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu, teknologi, metode dan manajemen penyuluh pertanian. Bahkan, Perhiptani juga merupakan wadah dalam membina jiwa korsa, mengembangkan profesionalisme dan menyalurkan aspirasi penyuluh pertanian.

Baca Juga :  Kapolres Tubaba Menghadiri Kenduri Desa Damai Pencegahan Radikalisme

Karena itu, sambung Bupati, keberadaan Perhiptani ini tentu sangat penting karena memiliki beragam tanggung jawab dan peran strategis. Perhiptani dapat memberikan masukan kepada Pemerintah dalam upaya pengembangan dan pembangunan pertanian, melalui jalinan kemitraan dengan lembaga penelitian, perguruan tinggi, organisasi profesi, dan bahkan dengan lembaga internasional.

“Untuk itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kepada kita semua, mari kita terus mempererat sinergi dan berkolaborasi, menjadi pejuang pembangunan pertanian, menjadi mesin penggerak di lapangan, menjadi pintu solusi dan penyemangat bagi para petani, agar Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai bersama ini dapat semakin maju dan sejahtera,” tandas Bupati.

(S)

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Kodim 0410/KBL Gelar Kegiatan Sisrendal Binter TA 2022

DAERAH

Bupati Lambar Tinjau Pelaksanaan Posyandu di Dua Pekon.

DAERAH

Team Reaksi Cepat Anti Begal Polres Tubaba Razia Wilayah Rawan Gangguan Keamanan

DAERAH

TNI-Polri Ngadirojo Dampingi Puskesmas Berikan Edukasi Penyakit TBC Peringati Hari Tuberkulosis Sedunia

DAERAH

Risma Awali Hari II Rakernas PDIP dengan Pekikan Merdeka

DAERAH

Tim Kemendagri Turun Langsung Ke Kutai Kartanegara, Monev Realisasi APBD dan Penanganan Inflasi

DAERAH

Hanan A Rozak Kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan Gelar Bimtek di Sekampung, Lampung Timur

DAERAH

Bupati Lambar dan Wakilnya Safari Jum’at di Masjid Al- Jihad Pemangku Cenggiring Pekon Kembahang