Home / DAERAH / Lampung Utara / Pemerintahan

Kamis, 21 April 2022 - 22:02 WIB

Bupati Lampura Melantik dan Mengambil Pejabat Sumpah Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas

Jarilampung.com-KOTABUMI : Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, SE, MM, diwakili Sekretaris Daerah H. Lekok, MM, melantik dan mengambil sumpah Jabatan Administrator (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV). Acara berlangsung di Aula Tapis, Setdakab Lampung Utara, Kamis (21/04/2022)

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Sekda menyebut bahwasannya dalam rangka menciptakan tatanan pemerintahan yang efektif, diperlukan adanya penempatan aparatur yang disesuaikan dengan kebutuhan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terlebih lagi, saat ini sudah mulai memasuki babak baru, dimana Pemerintah juga mulai berkonsentrasi pada pemulihan ekonomi nasional, setelah penanganan pandemi Covid-19 dinilai telah menunjukkan hasil yang membaik. Karena itu, Kabupaten Lampung Utara sangat membutuhkan Aparatur Pemerintah yang mampu bekerja keras, mampu menjawab dinamika dan perkembangan zaman yang terus bergerak maju dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Lampung Utara sebagai Kabupaten yang aman, agamis maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Ketua SMSI Lampung : Tindak Kriminal Tak Boleh Dibela, Pedoman Pemberitaan Media Kode Etik Jurnalistik

“Maka pada hari ini kita melaksanakan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam rangka untuk mengisi lini di dalam struktur organisasi pemerintahan, agar pemerintahan dan perekonomian dapat berjalan dengan lebih optimal,” ujar Sekda. Pada kesempatan itu juga, Sekda mengingatkan bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Karena itu, harus dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja.

“Tunjukkan bahwa saudara memang layak dan mampu mengemban amanah ini sebaik-baiknya, mampu meningkatkan kinerja yang lebih optimal, dan memiliki loyalitas serta integritas yang tinggi. Saudara-saudara harus mampu berlari cepat, mampu membangun semangat, menciptakan inovasi, serta yang lebih penting lagi adalah harus cermat menangkap peluang, harus berani membuka bola, sinergi jaringan sektoral,” ujar Sekda. Untuk itu, sambungkan Sekda, bagi para pejabat yang dilantik segeralah sekolah apa yang Tugas Pokok dan Fungsinya masing-masing, ikuti apa yang tertuang di dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku saat ini.

Baca Juga :  Polres Tulang Bawang Tangkap Bandar Ganja di Sebuah Hotel

“Mari kita tingkatkan kinerja kita dalam mendukung dan melaksanakan berbagai program pembangunan, baik program pembangunan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, terlebih lagi untuk program pembangunan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara,” tandasnya. (Diskominfo Lampura)

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Lambar Berkolaborasi Bersama Rainfores Aliance Tanam Pohon Durian

DAERAH

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Vaksinasi Di Puskesmas Wuryantoro

Bandar Lampung

Serbuan Vaksinasi Koramil 410-06 Kedaton Menyasar Pelajar SMK 2 Mei

DAERAH

Pemkab Lambar Capai Prestasi Tingkat Madya Katagori Kabupaten Layak Anak dari Kementerian PPPA

DAERAH

Bupati Kab Tubaba Menghadiri Rapat Umum Di Hotel Novotel Bandar Lampung

DAERAH

Implementasi Jiwaku Penolong, Polres Tulang Bawang Gelar Khitanan Massal Gratis

Bandar Lampung

Dampingi Ahli Waris Debitur KUR Bank Mandiri KCP Sidomulyo, DPP KAMPUD Minta Kepastian Hukum

DAERAH

Kompak..!! Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Kepatihan Wetan Berikan Himbauan Prokes Kepada Mahasiswa UNS