Home / DAERAH / Lampung Utara / Pendidikan

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:08 WIB

Bupati Lampura Tinjau Sejumlah Sekolah Pastikan Penerapan Prokes

Jarilampung.com-Lampura:
Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., meninjau langsung hari pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 2021-2022 di SMPN 7 Kota Bumi, Senin (30/08/2021).di kutip dari laman Lampungvisual.com.

Dibukanya kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas ini mengacu SKB 4 Menteri yang mewajibkan sekolah memberikan layanan tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan mendapat Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan bahwa dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Dimana, dalam kegiatan belajar mengajar ini hanya diikuti 50 persen siswa dengan sistem rotasi atau secara bergantian dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  Menteri Perdagangan Sambut Baik Lokasi Pembangunan Pasar Wisata Jelajah Danau Ranau

“Walaupun kita sedang diuji dengan Pandemi covid-19 sehingga seluruh kegiatan terganggu dan juga berdampak pada stagnannya perekonomian daerah, kita tetap patut bersyukur kepada Allah SWT,” kata Bupati di hadapan para Murid dan Dewan Guru.

Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada tim Gugus Tugas Kabupaten Covid-19 agar terus melakukan evaluasi kegiatan belajar mengajar terbatas di Sekolah. Apabila juga masih ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka kegiatan belajar tatap muka harus dihentikan.

Baca Juga :  LSM Trinusa Bersama Dua Organisasi AWI dan PPDI Tuba Akan Gelar Aksi Lanjutan

“Kemudian untuk para dewan guru, khususnya Kepala Sekolah, saya titip anak-anak ini untuk diberikan bimbingan, baik secara pendidikan umum maupun hal-hal lain yang terkait dengan bagaimana untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Hendaknya juga bagi para guru harus menjadi contoh yang baik bagi para murid “. tuturnya

Bupati Lampura Budi Utomo saat meninjau proses KBM didamping Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura, Matsoleh, Plt Kepala Dinas Kesehatan Maya Natalia Manan. (Red)

Berita ini 13 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tingkatkan Kesadaran Siswa/Siswi Terapkan Prokes, Babinsa Koramil Nguntoronadi Berbagi Masker Dan Beri Imbauan

DAERAH

Berikut Pernyataan Resmi Pendeta GPI dan Kapolres Tulang Bawang Terkait Beredarnya Video Yang Viral di Medsos

DAERAH

KELUARGA SMSI TUBABA BERDUKA

DAERAH

Komsos Dengan Pedagang Pasar Tradisional Babinsa Sudiroprajan Sisipkan Pesan Prokes

DAERAH

Pj. Bupati Nukman dan Pj. Sekda Lambar Serap Aspirasi Masyarakat di Dua Kecamatan

Bandar Lampung

Donny Irawan Titipkan Harapan Kepada Balon Ketua PWI Lampung

DAERAH

Kejar Cakupan Vaksinasi, Anggota Koramil Bersama Forkopincam Slogohimo Pantau Pelaksanaan Vaksin

Advetorial

Pemerintah kabupaten Tubaba Telah Melaksanakan Musrembang 2021