Home / DAERAH / Lampung Utara / Pendidikan

Senin, 30 Agustus 2021 - 15:08 WIB

Bupati Lampura Tinjau Sejumlah Sekolah Pastikan Penerapan Prokes

Jarilampung.com-Lampura:
Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., meninjau langsung hari pertama Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tahun Ajaran 2021-2022 di SMPN 7 Kota Bumi, Senin (30/08/2021).di kutip dari laman Lampungvisual.com.

Dibukanya kegiatan Belajar Tatap Muka Terbatas ini mengacu SKB 4 Menteri yang mewajibkan sekolah memberikan layanan tatap muka terbatas setelah seluruh pendidik dan tenaga kependidikan mendapat Vaksin Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bupati Lampura Budi Utomo mengatakan bahwa dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka Terbatas ini mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri. Dimana, dalam kegiatan belajar mengajar ini hanya diikuti 50 persen siswa dengan sistem rotasi atau secara bergantian dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.

Baca Juga :  BUAH HATI KETUA SMSI TUBABA DAPAT PENGHARGAAN YUDISIUM OFFLINE

“Walaupun kita sedang diuji dengan Pandemi covid-19 sehingga seluruh kegiatan terganggu dan juga berdampak pada stagnannya perekonomian daerah, kita tetap patut bersyukur kepada Allah SWT,” kata Bupati di hadapan para Murid dan Dewan Guru.

Untuk itu, Bupati mengingatkan kepada tim Gugus Tugas Kabupaten Covid-19 agar terus melakukan evaluasi kegiatan belajar mengajar terbatas di Sekolah. Apabila juga masih ada yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka kegiatan belajar tatap muka harus dihentikan.

Baca Juga :  Cegah Banjir dan Penyakit DBD, Kodim 0410/KBL Menggelar Karya Bhakti Bersihkan Pasar Tugu

“Kemudian untuk para dewan guru, khususnya Kepala Sekolah, saya titip anak-anak ini untuk diberikan bimbingan, baik secara pendidikan umum maupun hal-hal lain yang terkait dengan bagaimana untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Hendaknya juga bagi para guru harus menjadi contoh yang baik bagi para murid “. tuturnya

Bupati Lampura Budi Utomo saat meninjau proses KBM didamping Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura, Matsoleh, Plt Kepala Dinas Kesehatan Maya Natalia Manan. (Red)

Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dibuka Bupati Lamsel Nanang Ermanto, Dinas Kesehatan Gelar Jambore Peringati HKN Ke-59 Tahun 2023

DAERAH

Raperda Perubahan 2023 Ditandatangani, Pj Bupati Firsada Apresiasi DPRD Tubaba

DAERAH

Kepala SDN 1 Talang Jawa Dilaporkan Wali Murid ke Kejati Lampung

DAERAH

PT.OREO SMART ACCESS Masih Belum Kantongi Izin

DAERAH

Bandar Narkotika Ditangkap Polisi Tanpa Perlawanan

DAERAH

DINAS KELAUTAN DAN PERIKANAN PROVINSI LAMPUNG SOSIALISASI CARA BUDIDAYA IKAN YANG BAIK DI TUBABA

DAERAH

Mengenal Eggy Vames Pengusaha, Musician dan Content Creator

DAERAH

Lestarikan Alam, Koramil 04/Jebres Bersama Warga Tanam Pohon Eucalyptus