Home / Bandar Lampung / DAERAH

Selasa, 21 Mei 2024 - 23:32 WIB

Dandim 0410/KBL Hadiri Rakerwil Komisariat Wilayah II Apeksi Sumbagsel 2024

BANDAR LAMPUNG : jarilampung.com— Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung Kolonel Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol menghadiri acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Komisariat Wilayah II Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Sumbagsel 2024 .

Diketahui, agenda Rakerwil ini diselenggarakan di Hotel Grand Mercure, Bandar Lampung, pada Selasa (21/5/2024). Kegiatan ini diikuti sepuluh kota, yaitu Metro, Lubuk Linggau, Prabumulih, Sungai Penuh, Pagar Alam, Bengkulu, Pangkal Pinang, Palembang, Jambi, dan tuan rumah Bandar lampung.

Baca Juga :  Tingkatkan Kerukunan Beragama, Koramil 410-04/TKT dan Polsek Ajak Komponen Masyarakat Laksanakan Jum'at Bersih di Wihara

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan Rakerwil Apeksi tersebut membuka cakrawala baru dalam melaksanakan fungsi pemerintah serta pembangunan yang dilaksanakan oleh masing-masing pemerintah daerah.

“Sebagai ibu kota provinsi, Bandarlampung merupakan pusat perdagangan dan jasa, serta salah satu kota besar di Sumatera, dilihat dari aspek demografi dengan jumlah penduduk 1,3 juta jiwa,” ujarnya.

Walikota ini juga mengatakan ada beragam persoalan yang diaspirasikan oleh masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, hingga sosial.

Baca Juga :  Diduga Dirinya Merasa Paling Hebat Kepala Tiyuh Pagar jarang Masuk Kerja

“Menjawab hal tersebut, kami telah melaksanakan berbagai program prioritas bersama stakeholder untuk mewujudkan Bandar lampung yang Sehat, Cerdas, Beriman, Berbudaya, Nyaman, Unggul, dan Berdaya Saing Berbasis Ekonomi untuk Kemakmuran Rakyat,” ungkap Eva Dwiana, yang juga Ketua Komisariat Wilayah II Apeksi Sumbagsel.

Eva berharap melalui Rakerwil II dapat merumuskan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dalam memperkuat perekonomian kota Sumbagsel.(*)

Berita ini 7 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Pemkab Tubaba Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

DAERAH

Babinsa Kelurahan Gandekan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Di Wilayahnya

DAERAH

DPD Perhiptani Lambar Resmi Dikukuhkan Masa Bakti 2023–2028

Bandar Lampung

Aisyiah,Ahli Waris Veteran Tak Kunjung Terima Tunjangan Onderstan

DAERAH

Cabuli Anak Kandungnya di Bawah Umur Berkali-kali, Seorang Ayah Bejat Ditangkap Polisi

DAERAH

Tim Lima : Ketua Baperjakat Tubaba Harus Bertanggung Jawab Atas Polemik ASN

DAERAH

Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kelurahan Nusukan Kerja Bakti Bersama Warga

DAERAH

Begini Cara Serka Maryanto Dalam menjalin Keakraban Dengan Warga di Wilayah Binaan