Home / DAERAH / EKBIS / Uncategorized

Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:02 WIB

Dandim 0728/Wonogiri Tanda Tangani Penyerahan Jembatan Lemahbang Program TMMD Kepada Bupati

Jarilampung.com-Wonogiri : Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2021 Kodim 0728/Wonogiri yang berada di Dusun Lemahbang, Desa Lemahbang, Kecamatan Kismantoro secara resmi ditutup. Kegiatan penutupan TMMD tersebut dilaksanakan di ruang Khayangan, komplek Setda karena masih dalam pandemi Covid-19.

Kamis(14/10/2021), Kegiatan penutupan TMMD ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan hasil TMMD dari Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Rivan Rembodito Rivai kepada Bupati Joko Sutopo, yang turut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Kompol Budiyono, Wakil Bupati Setyo Sukarno, Kepala PMD Antonius Purnama Adi, Pasiter Kapten Inf Moch. Sambudi, Camat Kismantoro Andika Krisnayana, Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto, Kades Lemahbang Sugito Najib.

Dalam kesempatan tesebut, Dandim menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada seluruh warga masyarakat atas antusias dan dukungan yang ditunjukkan selama kegiatan TMMD berlangsung. “ Kegiatan gotong-royong yang ditunjukkan sangat luar biasa, ini merupakan bukti nyata sinergi yang terbangun selama ini, seperti tema yang diangkat yakni Berbakti demi negeri “, ucapnya.

Baca Juga :  Tindaklanjuti Laporan Mafia Tanah, Masyarakat 5 Keturunan Bandar Dewa Kunjungi Polda Lampung

Letkol Inf Rivan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan program TMMD yang dilaksanakan. Melihat sinergitas yang sangat baik di Kabupaten Wonogiri, Dandim berharap tidak hanya diwujudkan dalam program TMMD saja, melainkan sinergitas yang terbangun juga untuk menghadapi segala permasalahan yang terjadi secara bersama-sama.

“ Kita sinergi demi Negeri dan sinergi demi Wonogiri “, pungkasnya.

Sementara itu Bupati mengatakan, penyampaian Dandim Berbakti demi negeri harus kita jadikan semangat kebersamaan. Hari ini kita mewujudkan soliditas, kebersamaan, sinergitas dengan program yang sangat strategis yakni TMMD Sengkuyung tahap III yang tentu mempunyai dampak yang sangat luar biasa.

Joko Sutopo menambahkan, kegiatan TMMD tentu menitik beratkan pada wilayah atau desa terisolir dan terpencil. Menurutnya program TMMD yang selama ini yang sudah berjalan menunjukkan hasil dan capaian yang luar biasa.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD Tubaba Penyampaian LKPJ TA 2022

“ Tidak hanya secara azaz manfaat namun kami merasakan bahwa saat optimisme masyarakat terbangun maka mereka akan mempunyai semangat yang sangat luar biasa, untuk terus berkarya dan pada akhirnya akan memberikan yang terbaik bagi pemerintah “, ucapnya.

Bupati menambahkan, penandatanganan naskah serah terima ini menunjukkan hasil kerja bersama, semangat gotong royong dan tentu semangat kebersamaan dengan satu harapan, hasil kerja dan kinerja TNI yang berkolaborasi dengan seluruh masyarakat kedepan akan mempunyai manfaat yang besar bukan hanya aspek fisik saja. Untuk itu dirinya juga berharap, sinergitas yang selama ini sudah terbangun agar tetap terjaga.

Diakhir sambutannya Bupati menyatakan kesiapan untuk selalu mendukung program-program TMMD yang akan berjalan, “Pemerintah Kabupaten Wonogiri selalu siap untuk mendukung, baik aspek penganggaran maupun kolaborasi SDM dan kebersamaan dimensi sosial budaya, serta aspek yang lainnya “.pungkasnya.

(Red)

Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bukti Kemanunggalan TNI-Rakyat, Personil Koramil Giriwoyo Laksanakan Karya Bakti Cor Jalan

DAERAH

Polres Tulang Bawang Barat Terima Kunjungan Tim Audit Kinerja Tahap I Itwasda Polda Lampung

DAERAH

Babinsa Koramil 06/Batuwarno Dikerahkan Dampingi Vaksinasi PMK Di Desa Binaan

DAERAH

HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 Polres Kab Tubaba Potong Tumpeng

DAERAH

Pj.Bupati Lambar: Semoga Hewan Qurban Bermanfaat Bagi Penerimanya

DAERAH

Tahapan Persiapan Pilkati Serentak Tahun 2021

DAERAH

Kapolres Tubaba Pimpin Langsung Apel Pengamanan Malam Takbir

DAERAH

SERTIJAB KABAG, KASAT DAN KAPOLSEK DI PIMPIN LANGSUNG OLEH KAPOLRES TULANG BAWANG BARAT