Home / DAERAH / Kesehatan / TUBABA

Senin, 26 Juli 2021 - 17:36 WIB

Dinkes Kab Tubaba Cepat Tanggap Atas Laporan DPD JPKP

Jarilampung.com-Tubaba:
Terkait pemberitaan Sakila(6) yang mengalami kelumpuhan, Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD-JPKP) tindaklanjuti ke Dinas Kesehatan Tulangbawang Barat dan Dinkes langsung turun melalui Puskesmas Dayamurni untuk mengecek dan menangani. Senin 26/07/2021.

Dari pemberitaan sebelum DPD-JPKP Tulangbawang Barat telah mengunjungi Sakila Lestari Yang mengalami kelumpuhan, warga dusun 2 RT 06 Tiyuh Dayasakti Kecamatan Tumijajar, putri dari Rohman Ependi mengalami lumpuh dari sejak lahir.

Baca Juga :  Terus Bergerak Cepat Koramil 04/Jebres Bersama Masyarakat Garap Sasaran KBD Tahap III di Kelurahan Tegalharjo

Menurut Kadis Kesehatan Majril yang di dampingi Kabid pelayanan kesehatan Karyawanto saat JPKP menemui di kantornya mengatakan,
” Setelah kami membaca berita dari teman-teman Media, kami langsung memerintahkan tim yang membidanginya dari Dinkes dan saya perintahkan juga kepala Puskesmas Daya Murni serta Bidan Tiyuh untuk segara meninjau dan mengecek Sakila” ungkap Majril.

Untuk BPJS nya akan cek dan nanti bila  mereka pernah membuat BPJS mandiri, dan bila sudah menunggak terpaksa tunggakannya harus dibayar dulu.

Baca Juga :  SMSI Kab Tubaba Adakan Rakor Jelang Akhir Tahun

“Ya nanti bagaimana caranya akan kita bantu dan cari solusinya, baru nanti kita akan usahakan untuk mengalihkan langsung agar BPJS Sakila dan keluarganya menjadi BPJS gratis yang di tanggung oleh Pemerintah Daerah, selanjutnya mereka akan menggunakan kartu tersebut secara gratis,” pungkasnya.(As)

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Kepala Tiyuh Bersama Jajarannya Berikan Imbauan kepada Warganya

Advetorial

Persiapan Pelaksanaan Resepsi pernikahan Riza Levenia Putri Lampung 1.com

DAERAH

Polres Tulang Bawang Barat Giat Pencabutan Bai’at Warga Khilafatul Muslimin Dan Ikrar Setia Kepada NKRI

DAERAH

Ketua SMSI Kab Tubaba Mengimbau Kepada Masyarakat Patuhi Protekes

DAERAH

Puan: Kerja Cepat Pemerintah Turunkan Harga Minyak Goreng Ditunggu Rakyat!

DAERAH

LSM TRINUSA Tubaba Jalin Sinergitas Dengan APH

DAERAH

Jalin Silaturahmi, Kapolsek Lambu Kibang Ke Kantor Camat Way Kenanga

DAERAH

Bupati Lambar Secara Resmi Membuka Turnamen Sepakbola