Home / DAERAH / Kesehatan / Wonogiri

Rabu, 17 November 2021 - 19:01 WIB

Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Dua Rumah Rusak, Babinsa Himbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Jarilampung.com-Wonogiri : Rabu(17/11/2021), Intensitas curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan terjadinya bencana alam. Seperti yang terjadi di Kecamatan Tirtomoyo, menurut laporan anggota Koramil 07/Tirtomoyo Serma Darman, setidaknya ada Dua rumah warga yang mengalami kerusakan.

Babinsa mengungkapkan, adapun rumah warga yang menjadi korban bencana alam yakni Nurwanto, warga lingkungan Duren RT 01/07, Desa Ngarjosari. Talud perkarangan rumah Nurwanto setinggi lebih 7 Meter tersebut ambrol dan tanah urug longsor, sehingga menimpa rumah milik Suradi yang tepat berada di bawahnya, dan mengakibatkan Satu kamar tidur rusak parah serta dinding dapur jebol.

Ditempat lain, tepatnya di Dusun Mujing, RT 02/03, Desa Banyakprodo, akibat dari hujan deras yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon jati milik Marsi yang akarnya sudah membusuk, roboh dan menimpa dapur rumah.

Baca Juga :  Pengurus HMI Cabang Tulang Bawang Periode 2022-2023 Resmi Dilantik, Zunnur : Kader Harus Tetap Kritis

Menurut laporan Babinsa, kerugian yang dialami oleh masing-masing korban yakni, pagar dan talud milik Nurwanto setinggi 7 Meter dan panjang 20 Meter, kerugian kurang lebih 50.000.000(Lima puluh juta rupiah) dan Kamar tidur serta dinding dapur milik Suradi rusak parah ditaksir kerugan kurang lebih 7.500.000(Tujuh juta lima ratus ribu. Anggota Koramil 07/Tirtomoyo beserta Polsek dan pemerintah desa langsung meninjau lokasi dan untuk antisipasi longsor susulan, warga diungsikan kerumah kerabatnya.

Baca Juga :  Dengan Prokes Ketat, Babinsa Kelurahan Keprabon Gelar Komsos Dengan Linmas

Sedangkan Marsi yang genting atap rumah dapur hancur dan kayu penuwunnya patah, mengalami kerugian sedikitnya 3 juta. Anggota Babinsa Koramil 07/Tirtomoyo setelah mendapat laporan langsung menuju kelokasi kejadian. Dengan alat seadanya, Serma Darman dengan dibantu masyarakat sekitar membantu menyingkirkan pohon jati dan merapikan atap rumah, untuk kegiatan yang lain akan dilanjutkan pada keesokan harinya (Rabu, Red).

Dengan adanya kejadian tersebut, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih hati-hati dan waspada apabila turun hujan dan disertai angin. Babinsa meminta agar merapikan ranting-ranting pohon dan memotong pohon yang berada didekat rumah apabila kondisinya sudah lapuk,

(Red)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

DAERAH

Puskesmas Sukajaya Berupaya Tekan Stunting dan Penyebaran Covid-19

DAERAH

Ketua TP-PKK Lambar Menerima Penghargaan dari Gubernur Lampung

DAERAH

Kasus Curanmor di Ujung Gunung Ilir Terungkap, Pelaku Mendapatkan Tindakan Tegas dan Terukur di Kakinya

Bandar Lampung

Upaya Peningkatan Bibit Atlet Catur Profesional

DAERAH

Mengenal Abansyah MC Wedding asal Cimahi

DAERAH

Wakili Danramil, Pelda Rahmat Hadiri Lokmin Linsek Tri Bulanan Puskesmas Wuryantoro

DAERAH

Tanggapi Keluhan Warga Terkait DBD, Sat Samapta Polres Tubaba Lakukan Fogging di SDN 18 Tulang Bawang Tengah

Bandar Lampung

Gelar Vaksinasi, 110 Dosis Vaksin Sinovac Diberi Untuk Warga Binaan Koramil 410-06/Kedaton