Home / Bandar Lampung / DAERAH / Hukum & Kriminal

Selasa, 2 November 2021 - 19:43 WIB

Jaga Kamtibmas Wilayah Teritorial, Babinsa Koramil Kedaton Komsos Bersama Ojol

Jarilampung.com-Bandar Lampung :
Peran aktif Babinsa Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL Pelda Romulo Pasaribu dalam menjaga kondusifitas lingkungan binaan teritorialnya dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama komunitas ojek Online (ojol), bertempat di Jln. Untung Suropati, Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung, Selasa (2/11/2021)

Pelda Romulo mengatakan kegiatan komsos ini sebagai langkah dan upaya menjalin silaturahmi dengan semua ojek online yang mangkal disekitar wilayah binaan teritorialnya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Labuhan Ratu.

“Peran Babinsa dalam menjaga, melindungi warga masyarakatnya serta menciptakan rasa aman tidak akan tercapai tanpa adanya peran serta seluruh komponen masyarakat,” ujar Romulo

Baca Juga :  Peduli Terhadap Limbah Sampah, Babinsa Kepatihan Wetan Dampingi Kader PKK Dalam Bank Sampah

Memurutnya, Tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas TNI dan Polri, akan tetapi juga membutuhkan peran serta dari warga masyarakat dan ojek online.

“Saya pribadi, sangat antusias terhadap ojek online yang telah berpartisipasi membantu menjaga kamtibmas bersama Babinsa di setiap sudut jalan lingkungan wilayah Labuhan Ratu,” pungkasnya.

Sementara Danramil 410-06/Kedaton Mayor Inf Anang Nugroho mengatakan, komunitas ojek online mempunyai kekuatan massa yang cukup besar dan dapat diperhitungkan kekompakannya.

‚ÄúSetiap ada kejadian, ojek online dengan sigap menginformasikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dari beberapa ojek online yang siap turut serta membantu Kamtibmas,” kata Danramil.

Baca Juga :  Danramil 410-01/Panjang Mengikuti Sosialisasi Pengelolaan SDN Tentang Perekrutan Komcad Tahun 2022

Menurut Danramil, dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara Babinsa dengan komunitas ojek online, diharapkan kegiatan positif dapat berjalan seirama dengan komunitas ojek online.

“Karena komunitas ojek online selalu berada di sudut jalan, perempatan, pangkalan dan dijalan raya, seperti membantu penanganan lakalantas, membantu korban bencana, membantu penanganan aksi kejahatan jalanan serta membantu Kamtibmas. Oleh karenanya, sinergitas seperti ini sangatlah diharapkan guna terciptanya suatu wilayah yang aman, damai dan kondusif”. pungkasnya.(Red)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Bandar Lampung

Aiptu Rusmini “Polisi yang Diduga Korban Polisi” Mencari Keadilan

DAERAH

Ada Apa Serda Supriyanto Sambangi Stasiun Balapan Solo, Ini Jawabannya

DAERAH

Pinggir Jalan Babinsa Purwosari Komsos Dengan Penjual Kerupuk Keliling dan Tukang Parkir

DAERAH

Kodim 0735/Surakarta Bagikan Takzil Gratis Jelang Berbuka Puasa

DAERAH

Wakil Ketua TP-PKK Lampura Hadiri Rangkaian HUT PGRI ke-78

DAERAH

Pemkab Tubaba Menggelar Rakor SATGAS KARHUTLA

DAERAH

Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota Se-Sumsel Serentak Tandatangani NPHD Dana Pilkada

DAERAH

Satresnarkoba Polres Tulang Bawang Tangkap Dua Warga Asal Lambu Kibang